Tips: Inilah 4 Cara Yang Tepat Dalam Memilih Gorden Untuk Rumah Minimalis

Tips: Inilah 4 Cara Yang Tepat Dalam Memilih Gorden Untuk Rumah Minimalis

Gorden adalah pelengkap yang dapat membuat tampilan rumah Anda akan terlihat lebih indah. Selain berfungsi sebagai penutup jendela, maka dengan memilih gorden yang tepat dapat mempercantik ruangan. Gorden juga dapat berfungsi sebagai sekat antara beberapa ruangan di rumah minimalis.

Untuk itu, Anda harus memperhatikan dengan detail bagaimana desain gorden yang akan dipasang, terutama kalau rumah Anda termasuk ke dalam kategori rumah minimalis. Tentunya Anda dapat memilih gorden dengan corak dan model yang Anda sukai dan kehendaki. Tapi, Anda jangan lupa untuk menyesuaikan model gorden dengan desain interion. Anda harus memperhatikan warna dan ukuran sehingga didapat kombinasi yang cantik.

Kalau Anda masih bingung di dalam menentukan gorden yang cocok untuk memperindah rumah minimalis Anda, maka berikut ini beberapa panduan dan tips memilih gorden untuk jenis rumah minimalis:

1. Warna gorden

Warna gorden merupakan hal paling penting yang harus dipertimbangkan saat hendak membeli gorden. Pilihlah warna gorden yang sesuai dengan cat ruangan. Jika ruangan didominasi warna gelap, maka pasanglah gorden dengan nuansa terang. Sebaliknya, pilihlah gorden bernuansa kalem untuk ruangan yang dicat dengan warna kontras seperti merah, biru, kuning, hijau, oranye, dan ungu. Warna gorden akan memengaruhi suasana dalam ruangan itu. Gorden yang tepat bisa membuat ilusi ruangan sempit menjadi lebih longgar.

2. Corak

Setelah menemukan warna yang cocok, sekarang tiba gilirannya memilih corak. Jika Anda menginginkan warna kalem, maka tidak ada salahnya bermain dengan motif. Anda bisa memilih gorden bermotif bunga atau daun dengan warna dasar pastel.

Sebaliknya, untuk gorden berwarna tegas dan mencolok, pilihlah motif yang simpel seperti garis-garis. Jika Anda hendak memasang wallpaper, maka sesuaikan pula dengan coraknya. Jangan sampai corak pada gorden bertabrakan dengan wallpaper yang membuat kesan sumpek.

Daftar Free Member Video Tutorial Internet Marketing Dan Bisnis Online SB1M
3. Bahan

Selanjutnya, perhatikan pula kain gorden tersebut. Bahan gorden ini sangat berpengaruh pada cara perawatannya. Pilihlah gorden yang ringan dan mudah dicuci untuk dipasang di kamar. Sementara untuk ruang utama Anda bisa memilih gorden dengan bahan yang mengkilap.

4. Model dan ukuran

Terakhir, sesuaikan gorden yang hendak dipasang dengan ukuran ruangan. Jangan sampai Anda membeli gorden yang tidak pas. Gorden untuk jendela kamar tentu berbeda dengan yang dipasang di ruang utama. Sebaiknya, pilih gorden yang panjang dan mewah untuk ruang utama. Sementara di kamar Anda bisa memasang gorden yang lebih sederhana.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli gorden. Semua gorden untuk rumah minimalis itu bisa Anda pilih sesuai selera.

BACA JUGA:

dana warisan 1 m dengan cicilan ringan 355 ribu
 




Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort