Minder Karena Bau Mulut? Inilah 7 Tips Dan Cara Ampuh Mengatasi Bau Mulut Yang Patut Anda Baca

Minder Karena Bau Mulut? Inilah 7 Cara Ampuh Mengatasi Bau Mulut Yang Patut Anda Baca

Apa Anda memiliki masalah dengan bau mulut? Jika ya, maka tentunya hal ini bisa membuat Anda tidak nyaman dan bahkan sering membuat malu. Bau mulut sering membuat orang tidak percaya diri dan memilih untuk lebih banyak diam, karena tidak ingin mengganggu lawan bicaranya. Apakah ada tips dan cara ampuh mengatasi bau mulut?

Mulut yang kering akibat kurang cairan dapat menimbulkan napas tidak sedap. Namun, kini Anda tidak perlu lagi khawatir dengan bau mulut, Anda dapat mengendalikannya dengan 7 cara ampuh mengatasi bau mulut berikut ini:

1. Gosok gigi secara teratur

Gosoklah gigi Anda secara teratur setiap pagi setelah sarapan dan sebelum tidur. Pastikan semua bagian gigi dibersihkan dengan sempurna, jangan sampai ada sisa makanan yang menempel. Sisa makanan tersebutlah yang akan mendatangkan kuman dan seringkali menyebabkan bau mulut.

2. Bersihkan lidah

Selain menggosok gigi, Anda juga perlu untuk membersihkan lidah karena lapisan di atas lidah bisa jadi penyebab tumpukan bakteri yang menimbulkan bau mulut. Gunakan pembersih lidah yang kini sudah banyak dijual di pasaran.

3. Hindari bawang

Bawang memiliki zat yang dapat mengeluarkan bau tidak sedap. Untuk itu bila Anda tidak ingin mengeluarkan napas yang bau, hindari mengonsumsi bawang dan sejenisnya. Bukan hanya menyebabkan bau mulut, bawang juga dapat menimbulkan bau badan.

4. Jangan merokok

Selain dapat menyebabkan kanker, rokok juga dapat merusak gusi Anda, meninggalkan noda pada gigi, dan menimbulkan bau mulut. Jadi sebaiknya Anda berhenti merokok secepat mungkin agar terhindar dari bau mulut.

Daftar Free Member Video Tutorial Internet Marketing Dan Bisnis Online SB1M
5. Gunakan mouthwash

Mouthwash atau obat kumur dapat mengusir kuman dan bakteri, sehingga dapat membuat napas Anda segar sepanjang hari. Gunakan setelah menggosok gigi Anda. Pilihlah cairan kumur dengan aroma yang Anda sukai. Namun obat kumur sebaiknya tidak digunakan setiap hari. Obat kumur seringkali membuat mulut menjadi kering dan justru dapat memperparah bau mulut.

6. Konsumsi apel

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan bakteri dalam mulut adalah dengan mengonsumsi apel. Jadi Anda bisa menambahkan apel ke dalam menu sarapan atau camilan Anda setiap hari.

7. Minum teh

Cara ampuh mengatasi bau mulut berikutnya adalah dengan mengonsumsi teh hitam atau teh hijau. Teh hitam atau hijau juga dapat mencegah bau mulut. Teh mengandung polifenol yang dapat menghilangkan bakteri dalam mulut.

BACA JUGA:




Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *