Memori Handphone Anda Penuh? Ini Tips Untuk Menambah Ruang Memori Pada Android. Salah Satunya…

Tips Untuk Menambah Ruang Memori Pada Android

Tips untuk menambah ruang memori pada Android – Apakah Anda pernah mengalami hal seperti ini? Anda mengalami kegagalan saat akan memasang aplikasi baru pada handphone Android Anda? Jika iya, ada kemungkinan slot memori smartphone Anda sudah terlalu penuh. 

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menambah ruang memori pada smartphone Android:

1. Cek Penggunaan Memori Smartphone

Tindakan pertama yang harus dilakukan sebelum membebaskan ruang penyimpanan pada Android adalah dengan mengecek kapasitasnya.

Caranya?

Buka Settings, geser ke bawah dan pilih Storage and USB. Selanjutnya cek Apps dan Processes untuk melihat seberapa banyak ruang penyimpanan yang telah digunakan.

2. Uninstall Aplikasi Lama atau Tak Terpakai

Anda sering mengunduh aplikasi di handphone Android Anda? Coba cek, pasti ada beberapa aplikasi dari sekian banyak aplikasi yang diunduh yang sudah tidak terpakai. Aplikasi yang tidak terpakai ini pasti menghabiskan ruang penyimpanan, lebih baik di un-instal.

Caranya dengan masuk ke Setting kemudian tap menu Applications atau Apps. Ketuk pada aplikasi yang hendak Anda uninstall. Selanjutnya pilih Uninstall untuk menghapusnya.

Baca Juga: Bagaimana Cara Menghemat Pemakaian Paket Data Dan Baterai Saat Bermain Pokemon GO

3. Cek dan Hapus Unduhan File yang Tak Penting

Kalau Anda memiliki kebiasaan untuk mengunduh setiap file yang dikirim orang lain atau teman Anda, bisa dipastikan handphone Android Anda akan kepenuhan.

Meski begitu, menu Download tak selalu ada pada tiap smartphone. Namanya mungkin bisa bermacam-macam, Anda dapat menghapusnya untuk meringankan memori smartphone Android.

Caranya dengan masuk ke File Manager, kemudian pilih Downloads, kemudian pilih file mana saja yang ingin Anda hapus.

4. Hapus Video Berkapasitas Besar

Hal lain yang perlu dilakukan untuk membebaskan memori Android adalah dengan menghapus video yang memiliki kapasitas memori besar atau memindahkannya ke komputer jika video tersebut penting.

5. Gunakan Kartu MicroSD

Cara ke lima untuk menambah ruang memori pada smartphone Android adalah dengan menggunakan kartu MicroSD. Perlu diingat tidak semua handphone Android memiliki slot kartu memori eksternal. Jika smartphone Anda memiliki slot MicroSD, segeralah pindahkan data atau file yang ada di internal memori ke MicroSD.

Panduan Dropship 728x90

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort