Hati-Hati Terhadap 5 Bahaya Ini Kalau Anda Tidur Dengan Menyalakan Kipas Langsung Ke Badan

Hati-Hati Terhadap 5 Bahaya Ini Kalau Anda Tidur Dengan Menyalakan Kipas Langsung Ke Badan

Pasti Anda sering mengalami kesulitan tidur saat udara sedang panas dan gerah di malam hari. Biasanya untuk mengatasi hal seperti ini kita memerlukan kipas angin. Dan kebanyakan orang akan mengarahkan kipas angin langsung ke tubuhnya.

Walaupun dirasa lebih sejuk dan dapat membuat tidur agak nyaman, tapi Anda harus mengetahui bahaya kipas angin bagi kesehatan kalau Anda tidur dengan menyalakan kipas langsung ke badan.

Sebetulnya dengan menggunakan kipas angis saat tidur, manfaatnya adalah semu. Kalau ventilasi kamar tidak baik, dengan menggunakan kipas angin malah dapat memperparah kondisi ruangan. Cobalah Anda bayangkan, udara yang ada di dalam kamar semalaman saat Anda tidur adalah udara yang sama. Udara yang bercampur dengan gas karbondioksida sisa dari pernafasan.

Berikut ini adalah 5 bahaya kipas angin kalau Anda tidur dengan menghadapkan kipas angin langsung ke badan:

1. Tidak hanya akan kekurangan oksigen atau sesak napas saja, tetapi Anda bisa beresiko meninggal secara mendadak

Supaya tidak merasa kepanasan dan nyenyak ketika tidur maka Anda sengaja mengarahkan kipas angin ke tubuh. Sekali atau dua kali Anda tidak merasakan efek apa-apa. Tapi, kalau hal ini dilakukan hampir tiap malam, maka ini dapat mengakibatkan Anda kekurangan oksigen dan berakibat fatal sampai menyebabkan kematian karena lemas. Sirkulasi udara yang hanya berada dalam ruangan tanpa adanya pergantian, akan membuatmu menghirup kembali sisa pernapasan sendiri. Itulah yang mengakibatkan Anda terasa sesak ketika tidur menyalakan kipas angin.

Manfaat Kopi Bagi Pria: Minum Kopi Ternyata Sangat Baik Untuk Reproduksi Pria Dan Disfungsi Ereksi?

2. Niatnya adalah ingin menghilangkan rasa gerah, tapi dapat membuat kulit kekurangan air

Berkeringat saat tidur rasanya tak enak dan cukup mengganggu. Dalam hal ini kipas angin atau pendingin ruangan bukanlah solusi terbaik. Perlu Anda ketahui bahwa terlalu lama di dalam ruangan dingin dapat menyebabkan tubuh Anda kekurangan air. Sementara 70% dari tubuh memerlukan air. Air juga berguna untuk menjaga organ-organ tubuh agar berfungsi dengan baik. Selain itu, kulit Anda juga bakal rugi karena menjadi kering. Sejatinya kulit memerlukan air dalam darah yang beredar pada sekitar kulit.

3. Suhu dingin karena kipas angin dapat membuat otot nyeri dan kaku

Bahaya kipas angin adalah karena suhu di kamar dingin membuat produksi cairan lubrikasi yang bermanfaat untuk menguatkan otot dan persendian berkurang. Oleh sebab itu mulai sekarang sebaiknya hilangkan kebiasaan tidur dengan kipas angin agar otot dan persendian Anda selalu kuat.

4. Dapat mengakibatkan terkena infeksi saluran pernapasan

Sebenarnya kipas angin tidak bisa menyaring udara di dalam kamar. Malah kipas angin menyebarkan berbagai virus, bakteri, kuman melalui udara. Udara sekitar yang itu-itu saja dan sirkulasi kamarmu yang kurang tepat, tanpa sadar diri Anda menghirup udara kotor.

5. Ketika tubuh kurang fit, maka akan menyebabkan terserang berbagai penyakit

Saat Anda tidur dengan menyalakan kipas angin langsung ke badan dapat mengakibatkan produksi keringat pada tubuh berkurang. Padahal, badan berkeringat adalah usaha dari tubuh untuk mengatur suhu dan keseimbangan tubuh yang didibutuhkan agar dapat menjaga kegiatan sel imum tubuh. Kalau keringat tidak keluar dari tubuh maka akibatnya adalah suhu tubuh akan menurun. Dan akhirnya akan mengganggu keseimbangan tubuh serta membuat Anda mudah diserang penyakit.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort