Hati-Hati! Memasak Menggunakan Aluminium Foil Dapat Memicu Penyakit Osteoporosis

Hati-Hati! Memasak Menggunakan Aluminium Foil Dapat Memicu Penyakit Osteoporosis

Anda sering memasak dengan menggunakan aluminium foil? Berhati-hatilah,  karena dapat memicu beberapa penyakit diantaranya osteoporosis.

Kebiasaan Anda memasak menggunakan aluminium foil harus diperhatikan. Karena dari hasil penelitian di Amerika ditemukan bahwa memasak menggunakan bahan tersebut berisiko memicu beberapa penyakit misalnya Alzheimer, penyakit tulang, gagal ginjal dan osteoporosis.

Menurut ketentuan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), jumlah asupan yang aman dari logam adalah 40 mg per hari.

Hasil dari penelitian dari para peneliti di American University of Sharjah menemukan bahwa makanan yang dimasak dengan menggunakan aluminium foil dapat berisi lebih dari enam kali jumlah asupan aman yang telah ditentukan oleh WHO.

Sebagai contoh satu porsi daging yang dimasak dengan aluminium foil mengandung lebih dari 400 mg logam.

Mau Langsing? Baca Artikel Ini: Sssst…Ingin Langsing? Hindari Konsumsi Susu Setelah Jam 9 Malam. Apa Lagi?

Penggunaan aluminium untuk berbagai masakah telah lazim digunakan oleh banyak  orang. Berbagai daging dengan berbagai bahan lainnya, termasuk tomat, cuka dan garam, bersama dengan sayuran dan air dimasak menggunakan alumunium foil.

Walaupun tubuh manusia dapat menangani jumlah kecil logam, tapi yang menjadi masalah besar adalah sebagian besar orang sangat sering menggunakan aluminium foil.

Menurut peneliti, makanan yang dimasak dalam asam atau menggunakan perasan lemon atau saus tomat paling tinggi mengandung aluminium. Semakin kita menambahkan rempah-rempah ke dalamnya, maka tingkat kandungannya semakin tinggi. Di sisi lain, memasak makanan yang ditambahkan alkohol dan garam, tidak menyerap banyak aluminium.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort