Dokter Memvonis Kalau Zubaida Hasan Tidak Memiliki Harapan. Lalu Keajaiban Terjadi!

Zubaida Hasan (9 tahun) lahir dan bertumbuh di sebuah desa kecil di Afghanistan dimana dia hidup biasa seperti anak-anak kecil umumnya di sana. Tapi satu hari di tahun 2001, kehidupannya berubah total.

Saat itu Zubaida Hasan sedang menyalakan kompor gas kecil miliki keluarganya. Malang, kompor tersebut meledak. Api lalu menyambar dan membakar Zubaida dan akibatnya sungguh fatal. Kulit di wajah Zubaida meleleh ke dadanya sehingga dia tidak bisa menutup mulutnya dan bahkan lengan kirinya menempel ke tubuhnya dan tidak bisa digerakkan. Mengerikan.

Seorang dokter lokal mengatakan kepada ayah Zubaida bahwa Zubaida sudah tidak memiliki harapan dan dia tidak akan bertahan. Dokter tersebut menyarankan untuk membawa pulang Zubaida, membiarkan dia tertidur serta relakan untuk dia pergi. Tapi ayah Zubaida menolak untuk membiarkan putrinya mati. Dan apa yang terjadi selanjutnya adalah keajaiban.

Zubaida Hasan gadis kecil dari Afghanistan sebelum operasi plastik

Ayah Zubaida menolak untuk menyerah, dan memutuskan untuk  membawa Zubaida ke pangkalan militer AS di Kabul, ibukota Afghanistan. Meskipun dia mengetahui bahwa rumah sakit militer AS tidak biasanya mengambil pasien warga sipil. Tapi ketika dokter melihat penderitaan Zubaida Hasan, mereka membuat pengecualian.

Zubaida segera diterbangkan ke AS, di mana dia dibawa ke bawah perawatan dokter ahli bedah plastik yaitu dokter Peter Grossman, seorang ahli dalam luka bakar. Dokter Grossman melakukan beberapa kali operasi dengan mencangkokan kulit yang diambil dari bagian lain dari tubuh Zubaida.

Meskipun usianya masih muda, namun Zubaida menunjukkan semangat dan tekad yang besar. Dr. Grossman sangat simpatik dengan Zubaida dan merekan menjadi teman baik. Dokter bedah plastik ini dan istrinya menyambut Zubaida di rumah mereka, di mana pasangan berusaha membantu Zubaida melalui masa-masa sulitnya.

Setelah 12 minggu, Zubaida pun belajar bahasa Inggris dan terdaftar di sebuah sekolah lokal serta memiliki banyak teman baru.

Berkat kerja keras dari dokter dan timnya serta semanagat Zubaida maka wajah Zubaida berhasil dipulihkan hanya dalam waktu satu tahun. Hasilnya kini Zubaida bisa bernyanyi, bermain gitar, dan menari.

Meskipun dokter pertama Zubaida Hasan telah memvonis dia tidak memiliki harapan, tapi sekarang gadis itu diberi kesempatan kedua dalam hidupnya , dan mengalami transformasi yang luar biasa.

Zubaida Hasan gadis kecil dari Afghanistan setelah operasi plastik

Ini video saat Zubaida Hasan datang ke acara Oprah:

Silakan berbagi sehingga teman-teman Anda juga dapat membaca kisah yang menyentuh ini!
 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort