Daftar 8 Kota Aneh Dan Unik Yang Ada Di Dunia. Salah Satunya…

Daftar 8 Kota Aneh Dan Unik Yang Ada Di Dunia. Salah Satunya...

Di beberapa tempat di dunia ini, ada beberapa kota yang bisa dikatakan unik atau bisa dibilang aneh dan jarang terdengar. Contohnya, di La Paz, Bolivia yang merupakan salah satu kota aneh dan unik sebab kota ini terletak di paling tinggi di dunia.

Selain itu, ada juga kota aneh dan unik dari negara Amerika Serikat tepatnya di New York. Dimana di kota ini terdapat 200 bahasa berbeda yang digunakan di kota tersebut.

Berikut ini adalah daftar kota aneh dan unik, bahkan aneh yang terdapat di beberapa belahan dunia seperti yang dilansir The Sun:

1. Kagoshima, Jepang

Kota Kagoshima yang terletak di Jepang ini dikenal dengan hujan abunya, berkat keberadaan gunung berapi di sekitarnya. Hal ini membuat penduduk Kagoshima tak bisa menjemur pakaian mereka di luar rumah.

2. La Paz, Bolivia

Mengingat kondisi geografisnya, La Paz menjadi kota paling ekstrem di dunia, yakni ibukota yang terletak paling tinggi. Ketinggian kota tersebut berada pada 3.650 meter di atas permukaan laut, tepatnya di plato Altiplano Pegunungan Andes.

3. Male, Maladewa

Ibukota Maladewa, Male, merupakan kota yang wilayahnya menempati satu pulau penuh, dengan luas dua kilometer persegi.

4. Ulanbataar, Mongolia

Ulanbataar merupakan ibukota negara yang memiliki jarak paling jauh dari lautan. Hampir setengah dari jumlah penduduk Mongolia tinggal di kota ini.

5. Ushuaia, Argentina

Ushuaia merupakan kota yang terletak di bagian paling selatan belahan bumi ini dan merupakan titik pemberangkatan bagi kapal-kapal yang akan menuju Antartika.

6. Thimphu, Bhutan

Ibukota Bhutan. Thimphu, merupakan satu-satunya kota di dunia yang tak memiliki lampu lalu lintas. Sebenarnya, beberapa tahun lalu sebuah lampu lalu lintas pernah dipasang.

Namun, para penduduknya mengeluhkan lampu tersebut jelek. Beberapa hari kemudian, lampu lalu lintas pertama di Thimphu itu akhirnya dipindahkan.

Di kota ini, lalu lintas diatur oleh polisi yang ditempatkan di dua lingkaran lalu lintas dan oleh karenanya, para polisi menggunakan isyarat yang beragam.

7. Macau, Hongkong

Macau merupakan salah satu kota aneh dan unik dengan kepadatan populasi penduduk tertinggi di dunia, yakni 20.497 orang per kilometer persegi.

8. New York, Amerika Serikat

Keberagaman penduduk Kota New York merupakan yang tertinggi, yakni ada lebih dari 200 bahasa yang digunakan di kota tersebut.

BACA JUGA:




Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort