Bersiap-siaplah!!! Tanggal 2 Agustus 2016 Bumi Akan Ditabrak Batu Meteor Besar

Tanggal 2 Agustus 2016 Bumi Akan Ditabrak Batu Meteor Besar

Apakah Anda sudah bersiap-siap? Karena tanggal 2 Agustus nanti, diperkirakan bumi akan ditabrak batu meteor besar.

Saat ini para astronom secara intensif sedang mengawasi dan mencurahkan perhatian mereka terhadap sebuah batu meteor yang besar dari luar angkasa. Batu meteor ini diamati dan diperkirakan telah berubah jalur pengorbitannya dan diperkirakan akan menabrak Bumi. Akibatnya adalah bencana yang sangat fatal.

Seperti yang dilaporkan oleh Daily Star, Kamis (28/7/2016), para ilmuwan NASA mengatakan bahwa ada batu meteor yang memiliki panjang sekitar 120 meter yang bergerak mendekati arah Bumi dan akan semakin dekat pada 2 Agustus 2016.

Mereka menyebutkan kalau ada terdapat sesuatu yang panjangnya melebihi 100 meter, dan akan menabrak Bumi. Jika benar terjadi maka diperkirakan adanya efek yang luar biasa fatal dan memiliki potensi terjadinya ‘kiamat”.

BACA JUGA: Inilah 6 Fakta Mengenai Facebook Messenger Yang Bikin Kagum!

Apa akibat yang akan terjadi?

Akibat terbesar yang paling dirasakan adalah debu akan tersembur ke atmosfer dan mengakibatkan menurunnya temperatur udara di Bumi hingga 8 derajat celcius secara global. Dan kejadian ini – masih menurut para ilmuwan – akan terjadi selama beberapa tahun. Suhu di Bumi akan lebih dingin dan lebih gelap daripada biasanya.

Para ilmuwan itu juga mengatakan kalau ada terdapat asteroid lain yang memiliki nama 2016 NX22, yang akan menghindarkan batu tersebut dengan melewati jarak aman dari Bumi. Asteroid ini diperkirakan akan menabarak batu meteor tersebut dan akan memantulkannya sejauh 4,5 km. Walaupun demikian, karena ukurannya yang cukup besar, masih terdapat potensi asteroid berbahaya sepanjang 100 meter.

Pada tahun lalu, NASA sempat meragukan kalau bumi akan ditabrak oleh asteroid atau komet. Badan antariksa Amerika Serikat itu mengatakan bahwa tidak ada objek luar angkasa yang menghantam bumi selama beberapa ratus tahun.

Salah seorang juru bicara NASA mengungkapkan: “NASA mengetahui tidak akan ada asteroid atau komet yang saat ini akan menabrak Bumi, sehinga kemungkinan bencana tersebut sangatlah kecil. NASA juga telah membuat prioritas pendeteksi asteroid dan pengembangan strategis untuk mengidentifikasi asteroid yang dapat menimbulkan risiko kepada planet kita.”

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort