Bagaimana Cara Menghemat Pemakaian Paket Data Dan Baterai Saat Bermain Pokemon GO

Cara Menghemat Pemakaian Paket Data Dan Baterai Saat Bermain Pokemon GO

Cara menghemat pemakaian paket data dan baterai ketika bermain Pokemon GO – Bagi Anda yang sudah memainkan Pokemon GO, maka pasti mengetahui kalau saat bermain harus terus terhubung ke internet, entah itu melalui WiFi atau paket data.

Semakin lama Anda bermain, semakin besar pula data Anda yang terkuras. Bagi Anda yang menggunakan paket data unlimited atau WiFi, mungkin ini tidak menjadi masalah. Namun, pastinya Anda tidak dapat melakukan hal tersebut selamanya. 

Baca Juga: Inilah 6 Tips Penting Untuk Membeli Laptop Bekas Murah Yang Berkualitas

Pokemon Go Database menyebutkan saat Anda bermain Pokemon GO maka data yang dibutuhkan adalah sekitar 2 MB hingga lebih dari 8 MB per jam. Lifehacker menyebutkan, cara termudah untuk menghemat pemakaian data Anda adalah dengan mengaktifkan Pokemon Go hanya saat Anda mendapatkan sinyal WiFi, tapi hal ini akan sangat membatasi gerakan Anda.

Berikut ini adalah beberapa cara menghemat pemakaian paket data Anda saat bermain Pokemon GO:

1. Fitur update aplikasi otomatis sebaiknya di non aktifkan.

Update aplikasi di smartphone akan diunduh secara otomatis dan ini dapat memboroskan paket data Anda. Agar update aplikasi hanya diunduh ketika Anda terhubung ke WiFi, maka Anda bisa memilih opsi “Update Apps automatically only through WiFi” pada Android, yang bisa Anda temukan pada Settings untuk Play Store. Sementara di iPhone, Anda dapat mematikan “Wi-fi assist” pada Settings.

2. Hanya buka Pokemon Go ketika perlu

Paket data Anda akan semakin cepat habis, kalau Anda membiarkan Pokemon GO menyala dalam waktu yang lama. Cara menghemat pemakaian paket data, bukalah Pokemon GO ketika Anda berada di tempat baru. Kemudian periksa apakah Pokemon di sekitar Anda. Jika ada, tangkap. Setelah itu, kembali matikan Pokemon Go.

Bermain Pokemon GO tidak hanya boros paket data tapi juga boros daya baterai, apalagi kalau Anda terus mengaktifkan game ini. Untuk menghemat pemakaian baterai berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan”

1. Tingkat kecerahan layar smartphone Anda

Turunkan tingkat kecerahan layar smartphone Anda. Cara ini dapat menghemat baterai ponsel Anda dan membuat ponsel Anda bertahan lebih lama.

Namun cara ini menjadi masalah saat Anda bermain Pokemon GO di luar ruangan. Karena dengan menurunkan tingkat kecerahan layar, Anda akan sulit untuk melihat layar ponsel. Oleh sebab itu, Anda bisa sesuaikan tingkat kecerahan layar sesuai dengan cuaca.

Baca Juga: Wakil Ketua Komisi I Mengingatkan Potensi Bahaya Di Dalam Permainan Pokemon Go

2. Aktifkan mode Battery Saver

Game ini dilengkapi dengan mode Battery Saver, yang berfungsi untuk menurunkan kecerahan layar smartphone dan mengurangi frekuensi refresh rate ketika Anda berjalan.

Ketika mode ini diaktifkan, Anda cukup mengarahkan bagian atas ponsel ke bawah, seperti saat menggenggam ponsel saat berjalan. Dengan begitu, layar ponsel Anda akan secara otomatis mati. Namun, Anda tetap mendapatkan notifikasi berupa getaran saat ada Pokemon di dekat Anda.

Untuk mengaktifkan mode Battery Saver, Anda cukup tap PokeBall, pilih Settings dan aktifkan Battery Saver.

3. Matikan fitur augmented reality

Kenapa game ini boros daya baterai? Karena game ini mengaktifkan kamera. Saat bermain Pokemon GO, Anda mempunyai pilihan untuk mematikan atau mengaktifkan kamera.

Ketika Anda hendak menangkap Pokemon, maka kamera ponsel otomatis aktif. Anda akan melihat Pokemon dengan lingkungan sekitar sebagai latar belakangnya.

Baca Juga: 10 Mitos Terkait Cara Mengisi Baterai Smartphone Yang Keliru. Apa Saja?

Memang dengan settingan seperti di atas akan terlihat keren, tapi harus diingat saat fitur ini aktif, maka baterai ponsel Anda akan cepat habis. Apalagi saat Anda melakukan Gym Battle. Non-aktifkanlah kamera Anda, sehingga baterai ponsel Anda dapat bertahan lebih lama.

4. Jangan lupa untuk membeli power bank

Kalau Anda memang ingin bermain Pokemon GO dalam waktu yang lama, maka jangan lupa untuk membeli Power Bank. Sehingga Anda dapat bermain game ini tanpa terganggu dengan habisnya daya baterai Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort