((( WOW ))) Dokter Di Tiongkok Berhasil Menumbuhkan Telinga Baru Di Lengan Manusia

Dokter Di Tiongkok Berhasil Menumbuhkan Telinga Baru Di Lengan Manusia

Riset yang baru pertama kali dilakukan di Tiongkok dimana sebuah operasi bedah plastik berhasil menumbuhkan telinga baru di lengan salah satu pasiennya.

Seperti yang disebutkan oleh Dailymail (Kamis, 10 November 2016), seorang pria yang bernama Ji telah kehilangan telinganya saat kecelakaan. Huaqiu.com yang berafiliansi dengan People’s Daily melaporkan pasien ini berharap akan mendapatkan kembali telinganya.

Berdasarkan laporan Huanqiu, Ji telah mengalami luka yang sangat parah di bagian kanan wajahnya dalam sebuah kecelakaan lalu lintas tahun lalu. Akibat dari kecelakaan tersebut, telinga bagian kanannya lepas.

BACA JUGA: Apakah Ada Keuntungan Memiliki Ukuran Penis Kecil? Ada. Salah Satunya…

Ji yang tidak diketahui usianya ini sudah berkali-kali menerima operasi untuk memperbaiki wajahnya. Namun dia tetap merasa stres dan tertekan sebab telinga kanannya hilang.

Kepada China News, Ji menyampaikan,” Saya kehilangan satu telinga. Saya selalu merasa saya ini tak lengkap.”

Dari sejumlah pakar dan informasi kesehatan yang dihubungi oleh Ji umumnya menyebutkan bahwa untuk mengembalikan telinganya dengan teknik konvensional adalah hal mustahil.

Namun Ji mendapatkan kabar bahwa adanya harapan untuk menumbuhkan telinga baru maka dia menemui dokter Guo Shuzhong yang bekerja di Firtst Affiliated Hospital dari Universitas Xi’an Jiaotong, di Kota Xi’an.

Dokter Gua Shuzhong dari Rumah Sakit Xi’an, di Provinsi Shaanxi, Tiongkok menggunakan tulang rawan di bagian rusuknya untuk membuat “telinga baru”. Kemudian dia mentransplantasikan organ tersebut ke kepala pria ini empat bulan kemudian.

Dokter Gua dikenal sebagai dokter ahli bedah plastik ternama. Menurut China Daily, pada 2006, dia berhasil melakukan prosedur transplantasi pertama di Tiongkok.

Setelah bertemu dan melakukan sejumlah pemeriksaan, dokter Gua memutuskan untuk melakukan tiga kali operasi untuk Ji. Tahap pertama, dokter Gua dan tim menanamkan kulit di lengan bagian bawah Ji. Kedua, dokter akan melepaskan telinga yang berkembang itu dari lengan Ji ke kepalanya menggunakan teknik vascular anastomosis.

Menurut dokter Gua, tahapan tersulit dari prosedur ini adalah tahapan kedua. Beruntung semua berjalan suskes.

BACA JUGA: Akhirnya Terungkap!!! Inilah 5 Rahasia Supaya Wanita Mencapai Orgasme. Baca Dan Share

Transplantasi telinga akan dilakukan tiga hingga empat bulan ke depan, ketika organ telinga buatan ini sepenuhnya berkembang.

Ji kepada wartawan mengatakan kehilangan telinga kanan terbilang mengganggu dan dia berharap dapat memiliki kehidupan normal setelah operasi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *