Waspadai 7 Jenis Penyakit Akibat Terlalu Lama Berada Di Ruangan Ber-AC

Waspadai 7 Jenis Penyakit Akibat Terlalu Lama Berada Di Ruangan Ber-AC

Kebanyakan masyarakat masa kini menggunakan pendingin ruangan untuk mengatasi rasa panas dalam sebuah ruangan. Mesin ini dianggap mesin terbaik dalam menstabilkan suhu udara maupun kelembapan udara dalam ruangan

Hampir kebanyakan masyarakat yang tinggal di lingkungan bersuhu tropis akan menggunakan pendingin ruangan atau air conditioner (AC) untuk menyejukkan ruangan. Selain itu berbagai teknologi yang disematkan dalam AC juga bisa menyaring udara di dalam ruangan dari debu dan kotoran.

BACA JUGA: Inilah Solusi Mengatasi Biaya Pengobatan Yang Mahal 3 Jenis Penyakit Kritis Ini

Walaupun Anda merasakan nyaman saat berada di ruangan ber-AC, namun ternyata jika terlalu banyak menghabiskan banyak waktu di dalam ruangan ber-AC dapat menimbulkan masalah baru bagi kesehatan. 

Apa saja 7 jenis penyakit yang dapat mengintai Anda jika terlalu lama berada di ruangan ber-AC?

1. Mata kering

Berada dalam waktu yang lama di ruangan ber-AC juga dapat menyebabkan masalah pada indra penglihatan Anda. Mata menjadi mudah kering dan menyebabkan iritasi.

2. Kulit bersisik

Masalah kullit kering dan bersisik juga paling banyak dialami mereka yang terlalu lama berada di ruangan ber-AC. Hal ini karena suhu yang rendah membuat kandungan air di dalam kulit menguap. Pastikan untuk selalu menggunakan pelembab saat berada di ruangan ber-AC.

3. Alergi

Meski berperan menghasilkan udara yang bersih selama proses penyaringan, AC juga harus dijaga kebersihannya. Perawatan AC penting dilakukan secara rutin agar sirkulasi udara yang dihasilkan tetap terjaga kebersihannya. Pasalnya, udara yang kotor dapat memicu alergi pada sebagian orang.

4. Menurunkan sistem kekebalan tubuh

Penelitian menunjukkan, orang yang terpapar AC lebih lama memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah. Tubuh pun pada gilirannya akan lebih rentan jatuh sakit.

5. Sinusitis

Menurut para ahli, menghabiskan waktu lebih dari empat jam sehari di ruangan ber-AC dapat memicu timbulnya sinusitis. Udara bersuhu rendah ditengarai dapat memicu pengerasan kelenjar lendir sehingga menyebabkan sinusitis.

BACA JUGA: Jangan Abaikan !!! Inilah 2 Jenis Vertigo Yang Dapat Mengancam Nyawa Anda

6. Kecapekan

Terlalu lama mendekam di ruangan ber-AC juga dapat membuat fisik seseorang menurun yang ditandai dengan gejala mudah capek. Jadi, perhatikan lagi durasi untuk berlama-lama berada di ruangan berpendingin.

7. Mudah terinfeksi virus

Menghabiskan banyak waktu di ruangan ber-AC juga menempatkan Anda pada risiko tinggi tertular virus dari orang lain di area yang sama. Virus yang paling sering tersebar adalah influenza dan biasanya menular dari satu orang ke orang lainnya dalam waktu relatif cepat.

—————————————-

INGIN BELAJAR INTERNET MARKETING? DI SINI TEMPATNYA. GRATIS !!!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *