Tombol Baru Notifikasi Di Video Streaming Twitter Periscope

Tombol Baru Notifikasi Di Video Streaming Twitter Periscope

Aktivitas untuk merekam video di media social dan lalu menyiarkan langsung disaat yang bersamaan sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh para netizen di hampir seluruh dunia. Hampir semua media social saat ini memiliki fitur layanan video streaming, termasuk Twitter.

Pada pekan ini fitur layanan video streaming yang dimiliki Twitter yaitu Periscope telah menambah fitur baru pada layanannya.

BACA JUGA: Inilah 5 Aplikasi Live Streaming Terbaik Di Play Store Yang Patut Anda Coba

Twitter akan mengingatkan pengguna ketika teman atau selebritis yang diikutinya sedang melakukan live streaming. Seperti yang dilansir dari Engadget.com, Selasa 13 September 2016, Twitter menambahkan satu tombol untuk memastikan pengguna tak melewatkan video live streaming itu.

Tombol baru ini bergambar lonceng. Tombol diletakkan di halaman profil seseorang tepat disebelah kanan atas.

Pada pojok kanan atas, selain terdapat gambar atau tombol untuk memfollow seseorang, Anda juga akan menemukan tombol lonceng disebelah kiri tombol follow.

Dengan menekan tombol lonceng pada profil seseorang Anda akan mendapatkan tiga pilihan. Pilihlah satu informasi yang bertuliskan “Hanya tweet dengan live Video.”

Dengan memilih “Hanya tweet dengan live Video,” Anda akan mendapatkan notifikasi setiap kali orang tersebut sedang melakukan live streaming.

BACA JUGA: Apa Saja Keunggulan Android 7 Nougat Yang Merupakan Sistem OS Baru Google? Simak Di Sini…

Sebuah notifikasi bar berwarna merah akan muncul di layar Twitter setiap seseorang yang Anda pilih sedang siaran langsung. Anda cukup menekan notifikasi merah tersebut untuk meluncur langsung ke live video yang dimaksud.

Satu hal yang perlu diingat, Anda harus mengaktifkan tombol ini satu persatu di masing-masing profil teman atau selebritis yang Anda inginkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *