Tips Sederhana Rahasia Langsing dan Panjang Umur Dengan Jalan Kaki 20 Menit Sehari

Tips Sederhana Rahasia Langsing dan Panjang Umur Dengan Jalan Kaki 20 Menit Sehari

Manusia modern sering dihubungkan dengan aktivitas dan kesibukan yang luar biasa. Saking sibuknya meluangkan waktu untuk olahraga pun susah. Tapi bagaimana pun tetap penting untuk menggerakkan tubuh setiap harinya, minimal jalan kaki 20 menit sehari. Sebab dengan melakukan hal tersebut merupakan salah satu rahasia langsing dan panjang umur.

Jika kurang olahraga dapat membuat Anda berisiko mengalami kegemukan atau obesitas. Tapi Anda tidak perlu cemas berlebihan. Melakukan aktivitas yang sederhana dapat memperpanjang hidup Anda. Seperti yang dilansir oleh nottinghampost.com, menurut penelitian dari Cambridge University berjalan 20 menit sehari adalah rahasia langsing dan panjang umur.

Penelitian yang dilakukan pada 334.000 orang ini menunjukkan bahwa jalan kaki 20 menit bisa menurunkan risiko kematian dini.

BACA JUGA: Anda Tidak Sempat Berolahraga? Inilah 7 Tips Sederhana Membakar Kalori Agar Tetap Sehat

Para ahli menganjurkan sebaiknya jalan kaki sebaiknya dilakukan lebih dari 20 menit. Aktivitas fisik terbukti memiliki banyak manfaat kesehatan dan sudah seharusnya jadi bagian dari kebiasaan sehat sehari-hari. Para peneliti memperkirakan bahwa 337.000 dari 9.2 juta kematian laki-laki dan perempuan Amerika disebabkan oleh obesitas. Sedangkan sekitar 676.000 kematian diakibatkan oleh aktivitas yang salah atau berbahaya.

Pemerintah Inggris pun membuat aturan sendiri dengan menyarankan warganya untuk melakukan 150 menit aktivitas seperti berkebun, menari, atau jalan cepat. Sedangkan olahraga yang cenderung berat dapat dilakukan 75 menit seminggu, seperti berlari atau aerobik.

Cara Membuat Iklan Di Facebook Secara Gampang Dan Mudah

Harus diakui sering tidak mudah untuk bisa tetap aktif di tengah jadwal kesibukan yang super padat. Tapi mengusahakan bergerak atau jalan kaki 20 menit sehari itu penting. Sebuah lembaga kesehatan, Walking For Health menemukan fakta bahwa orang tanpa aktivitas fisik justru mengeluarkan dana lebih untuk biaya rumah sakit.

Profesor Nick Wareham, direktur epidemiologi di Cambridge mengatakan, jika membantu orang untuk menurunkan berat badan adalah sebuah tantangan. Tingkat populasi obesitas harus terus diturunkan. June Davison, perawat jantung di British Health Foundation mengatakan jika, teratur aktif secara fisik dapat mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung koroner.

Tahukah Anda kalau Anda berjalan kaki 20 menit sehari itu bisa membakar hingga 110 kalori? Hal tersebut seperti yang dipaparkan dalam Jurnal Nutrisi Klinis Amerika bahwa berjalan kaki selama 20 menit dapat membakar 90 hingga 110 kalori. Ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa sedikit peningkatan dalam aktivitas fisik dapat memiliki manfaat kesehatan. Orang dewasa sebaiknya meluangkan waktu sedikitnya 150 menit aktivitas intens dalam periode satu minggu.

BACA JUGA: Inilah Beberapa Kebiasaan Sehat Yang Patut Anda Lakukan Untuk Mengontrol Tekanan Darah Tinggi

Kegiatan seperti jalan-jalan, naik sepeda atau menggunakan tangga daripada lift, jika dilakukan setiap hari dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner. Jadi lebih baik lakukan olahraga ringan secara rutin setiap hari daripada melakukan olahraga berat yang hanya dilakukan sebulan sekali.

Oleh sebab itu, luangkan waktu Anda selama 20 menit untuk jalan kaki. Mulailah biasakan melakukan kebiasaan sehat demi kebugaran tubuh. Bahkan dengan jalan kaki 20 menit sehari – yang merupakan rahasia langsing dan panjang umur – Anda bisa tetap menjaga berat badan untuk tetap langsing dan terhindar dari risiko penyakit berbahaya.

Daftar Free Member Video Tutorial Internet Marketing Dan Bisnis Online SB1M

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort