Tidak Perlu Ribet Inilah 4 Cara Gampang Simpan Foto dari Instagram

Tidak Perlu Ribet Inilah 4 Cara Gampang Simpan Foto dari Instagram

Harus diakui kalau saat ini Instagram semakin banyak diminati oleh warganet. Banyak kegiatan yang terekam dalam bentuk foto maupun video singkat dapat dengan mudah dibagikan ke pengguna lain. Apakah ada cara gampang simpan foto dari Instagram?

Dari sekian banyak fitur yang dihadirkan, Instagram tidak menyertakan fitur untuk menyimpan foto. Tak perlu bingung, sebenarnya ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menyimpan foto yang diunggah di Instagram.

Berikut ini adalah 4 cara cara gampang simpan foto dari Instagram yang dapat Anda lakukan:

1. Screenshoot atau Printscreen

Cara ini adalah cara paling mudah untuk mengambil gambar yang ada pada layar smartphone atau PC Anda. Dengan begini Anda hanya tinggal memotong bagian yang tidak diperlukan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Namun dengan cara seperti ini kualitas foto akan mengalami penurunan kualitas sesuai dengan perangkat yang digunakan saat capturing.

2. Manfaatkan situs lain

Gunakan situs yang berfungsi untuk menampilkan gambar dengan cara memasukkan URL pada situs tersebut. Contohnya seperti situs Dinsta. Dengan memasukkan URL pada situs ini maka situs tersebut akan menampilkan foto yang ditunjuk melalui URL tersebut dan Anda dapat mengunduhnya seperti biasa dengan mengklik kanan pada mouse atau menekan layar smartphone lalu pilih menu untuk menyimpan gambar.




3. Aplikasi Briefing

Dengan aplikasi ini Anda dapat memasukkan beberapa akun media sosial Anda, tidak terkecuali Instagram. Kelebihan Briefing dengan aplikasi lain adalah aplikasi ini menyediakan pilihan untuk dapat mengunduh foto di Instagram lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan aplikasi lain yang hanya menawarkan fitur mengunduh foto dari Instagram.

4. Gunakan aplikasi Instasave

Cara gampang simpan foto dari Instagram yang berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Instasave. Dengan aplikasi ini Anda hanya tinggal memasukkan nama dan kata sandi Instagram Anda untuk masuk ke dalam aplikasi ini.

Setelahnya Anda akan diarahkan untuk masuk ke aplikasi Instagram yang sebenarnya. Lalu Anda dapat mengunduh foto-foto yang Anda mau di Instagram hanya dengan memilih menu “Copy Share URL” dan secara otomatis foto tersebut akan tersimpan pada device Anda.

BACA JUGA:

Cara Mendapatkan Income Dari Bisnis Online Di Internet Marketing SB1M

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *