Ternyata Inilah 8 Manfaat Anggur Merah Saat Di Minum Di Malam Hari. Diantaranya

Ternyata Inilah 8 Manfaat Anggur Merah Saat Di Minum Di Malam Hari. Diantaranya

Apakah Anda penggemar atau suka mengonsumi anggur merah? Jika ya, ternyata manfaat anggur merah dengan meminum segelas anggur merah setiap malam sangat membantu kesehatan tubuh Anda.

Anda mungkin sudah sering mendengar tentang manfaat anggur merah, namun masih bertanya-tanya kapan waktu dan dimana serta kualitas yang tepat untuk mengonsumsinya.

Umumnya untuk meningkatkan kekebalan dan kesehatan tubuhnya, banyak orang akan memanfaatkan vitamin sintetis dan suplemen mineral. Tidak ada yang salah dengan hal ini. Namun, harus diakui kalau suplemen ini banyak mengandung bahan kimia dan dapat membahayakan kesehatan tubuh Anda.

Untuk meningkatkan kesehatan tubuh Anda, maka sebetulnya Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan organik seperti cuka, cuka sari apel dan bahkan anggur merah. Berikut ini adalah beberapa manfaat anggur merah saat diminum malam hari:

1. Dapat membantu menurunkan berat badan

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Physiology menemukan bahwa minum satu gelas anggur merah bisa setara dengan satu jam latihan.

Senyawa resveratrol alami yang ditemukan dalam anggur merah sebenarnya bisa kinerja olahraga.

2. Untuk menyegarkan napas

Anggur merah bisa berfungsi sebagai obat kumur, karena flavan-3 yang terkandung dalam red wine ini bisa mengurangi “bakteri jahat” yang ada di mulut Anda.

Cara Bisnis Travel Dan Umroh Dengan Modal Di Bawah 1 Juta
3. Membantu atasi alergi

Beberapa jenis anggur/wine benar-benar bisa membantu meringankan gejala alergi.

4. Membantu jantung Anda

Anggur mengandung antioksidan dan bisa membantu mencegah penyakit jantung.

Minum satu gelas anggur sehari bisa mengurangi risiko terkena serangan jantung dengan menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat).

Minum segelas red wine setiap hari juga bisa membantu mencegah pembekuan darah.

5. Menurunkan kolesterol jahat

Jantung yang sehat dan kolesterol baik berjalan beriringan. Anda tidak bisa memilikinya tanpa yang lain.

Red wine bisa bantu meningkatkan kadar kolesterol HDL yang baik hingga 5 sampai 15 persen dan juga bisa menurunkan kadar LDL.




6. Memori

Salah satu khasiat anggur merah adalah dapat membantu mencegah pembekuan darah dan mengurangi peradangan pembuluh darah, maka minuman yang satu ini juga membantu Anda mempertahankan ingatan Anda.

7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda

Menurut sebuah penelitian di Inggris, mereka yang minum segelas anggur sehari mengurangi risiko infeksi sebesar 11 persen.

Ini karena flavan-3 dalam anggur membantu mereka menangkal bakteri helicobacter pylori yang menyebabkan gastritis, bisul dan kanker perut.

Hanya setengah gelas juga bisa mencegah keracunan makanan yang disebabkan oleh kuman seperti salmonella.

8. Membangun tulang yang kuat

Beberapa penelitian menyebutkan kalau manfaat anggur merah lainnya adalah dapat membangun tulang yang kuat. Disebutkan bahwa rata-rata wanita yang minum segelas red wine tampaknya memiliki massa tulang lebih tinggi. Mengapa? Sebab alkohol dapat meningkatkan kadar estrogen yang memperlambat penghancuran tubuh dari tulang yang menua.

BACA JUGA:

Daftar Free Member Video Tutorial Internet Marketing Dan Bisnis Online SB1M

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort