Ternyata Dengan Ejakulasi 21 Kali Sebulan Dapat Membantu Mencegah Risiko Kanker Prostat

Ternyata Dengan Ejakulasi 21 Kali Sebulan Dapat Membantu Mencegah Risiko Kanker Prostat

Cara yang paling efektif untuk menjaga kesehatan dan mencegah kanker, termasuk kanker prostat adalah melalui diet, olahraga dan pemeriksaan rutin. Namun, Namun para ilmuwan dari Harvard University menemukan cara menarik untuk mencegah risiko kanker prostat.

Kanker prostat, penyakit ini menjadi salah satu masalah kesehatan pria yang perlu diperhatikan. Prostat adalah kelenjar seks pada pria, ukurannya kecil dan terletak dibawah kandung kemih, mengelilingi saluran kencing (uretra). Prostat memegang peranan penting dalam produksi cairan ejakulasi. Penyakit kanker prostat adalah ditemukannya pertumbuhan sel-sel pada jaringan prostat yang tidak normal dan tak terkendali.

Kanker prostat mungkin saja tidak menimbulkan gejala apa pun di tahap awal. Gejala kanker prostat akan muncul ketika prostat membesar atau membengkak dan mulai memengaruhi uretra. Tapi gejalanya tidak khas karena mirip gejala Benign Prostatic Hyperplasia (BPH) yaitu penyakit pembesaran prostat jinak yang sering dijumpai pada pria lanjut usia atau bisa saja disebabkan oleh infeksi saluran kencing.

Prostat adalah kelenjar seks pada pria, ukurannya kecil dan terletak dibawah kandung kemih

Gejala-gejala kanker prostast adalah adalah:

– Lebih sering buang air kecil, terutama saat malam hari

– Merasa nyeri saat buang air kecil

– Merasa kandung kemih selalu penuh

– Darah dalam urin atau air mani

– Tekanan saat mengeluarkan urin berkurang

Dalam jurnal yang diterbitkan European Urology, periset menemukan, bahwa tingkat seksual yang tinggi dapat mengurangi risiko kanker prostat.

Seperti dimuat Indy100, Senin (3/7/2017), studi yang dilakukan dengan melakukan pengamatan aktivitas seksual terhadap 32.000 pria. Dan hasilnya menyebutkan mereka yang mengalami tingkat ejakulasi tinggi cenderung memiliki risiko rendah kanker prostat.

“Pria yang sering ejakulasi, cenderung tidak terdiagnosis kanker prostat. Studi prospektif ini memberikan bukti kuat bahwa ejakulasi dapat mencegah kanker prostat,” kata peneliti.

Lantas, berapa kali anda harus berejakulasi sebulan? Peneliti percaya bahwa 21 kali ejakulasi dalam sebulan akan melindungi Anda dari kanker prostat.

“Pria yang mengalami ejakulasi setidaknya 21 kali sebulan memiliki risiko kanker prostat 33% lebih rendah daripada mereka yang tidak,” ujar peneliti.

Tentu saja, ejakulasi saja tidak akan menyelamatkan mencegah risiko prostat Anda sepenuhnya. Para ahli memperingatkan bahwa obesitas, merokok, makanan olahan berlemak tinggi dan faktor keturunan juga merupakan faktor risiko kanker prostat.

Konsultan nutrisi, Dr. James Balch juga menyarankan pria untuk mengonsumsi makanan sehat untuk mencegah kanker prostat. “Jika seks tidak cukup, maka konsumsi tomat, kopi organik, lemak nabati, olahraga dan tidak merokok untuk membantu mencegah kanker prostat.”




Untuk diketahui, kecenderungan angka prevalensi kanker prostat saat ini terus meningkat. Data menunjukkan, kanker prostat telah menjadi penyebab kematian akibat kanker yang ketiga pada pria setelah kanker paru dan kanker usus besar dan merupakan penyebab utama kematian akibat kanker pada pria di atas usia 74 tahun.

Untuk mengetahui apakah seseorang menderita kanker prostat atau tidak, perlu dilakukan tes, seperti tes prostate specific antigen (PSA). Tes ini bisa diketegorikan sebagai penanda biologis bila ada potensi kanker prostat.

Melalui tes PSA, dokter akan mengetahui tingkat protein dalam pembuluh darah prostat. Tes PSA dianjurkan bagi pria yang telah berusia 50 tahun ke atas, walaupun kenyataanya kanker prostat juga membayangi pria dengan sistem reproduksi matang atau usia dewasa.

BACA JUGA:

Cara Dapat Tips Internet Gratis Dan Daftar Free Member SB1M

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *