Terbongkar!!! Inilah Cara Rahasia Untuk Mendapatkan Paket Data Murah Semua Operator Di Indonesia

Terbongkar!!! Inilah Cara Rahasia Untuk Mendapatkan Paket Data Murah Semua Operator Di Indonesia

Anda memiliki ponsel pintar dari merek terkenal? Tentunya Anda mengetahui kalau nyawa ponsel itu selain di baterai yang terisi penuh maka tentunya di paket data atau koneksi ke internet. Kalau paket data habis – walaupun baterai terisi penuh – akan menimbulkan masalah. Lalu bagaimana cara mendapatkan paket data murah?

Berikut ini ada beberapa trik untuk mendapatkan paket data murah dari semua operator. Harus diingat bahwa belum tentu semua trik ini berfungsi sesuai dengan semestinya karena mungkin saja sudah ada peraturan atau kebijakan baru dari masing-masing operator.

1. Paket Data Telkomsel – *550* untuk Telkomsel

Biasanya, menu layanan untuk membeli paket Internet di Simpati adalah *363#. Namun, Telkomsel juga mempunyai menu rahasia yang menawarkan berbagai tarif paket yang jauh lebih hemat. Menu itu bisa Anda akses dari nomor *550*790#, *550*890#, *550*910#, *550*912#, *550*300#, atau *550*777#. Cobalah masing-masing nomor tersebut dan lihat nomor mana yang berhasil Anda akses.

Nantinya Anda akan mendapatkan pilihan paket yang bisa Anda pilih sesuka hati. Kemudian, Anda akan mendapatkan SMS konfirmasi yang berbunyi, “Maaf, Anda tidak dapat menikmati paket ini karena nomor Anda tidak terdaftar.” Jangan khawatir, Anda masih bisa dapat kok. Caranya, balas saja SMS tersebut dengan tulisan FLASH YA. Tidak lama kemudian, paketan yang Anda pilih akan segera aktif.

BACA JUGA: Mau Tau Cara Mengetahui Berita Hoax Dengan Mudah? Ikuti Tips Berikut Ini

2. Paket Data Indosat – QB200K2 untuk Indosat

Bukan sekadar mendapatkan paket data murah, Indosat malah membagi paket Internet gratis kepada pelanggannya dengan cara yang rahasia. Mudah saja, Anda cukup mengirimkan SMS ke nomor 363 dengan tulisan QB200K2. Jika berhasil, Anda akan mendapatkan kuota sebesar 8,5 GB reguler plus 5,5 GB untuk penggunaan pukul 01.00-09.00, dan gratis penggunaan WhatsApp hingga tahun 2035 nanti.

Semua manfaat itu bisa Anda nikmati selama 3 bulan. Namun hati-hati, sebelum jatuh tempo 3 bulan, Anda harus menonaktifkan paket tersebut. Jika tidak, paket akan diperbarui secara otomatis dengan tarif sebesar Rp 119.000.

3. Paket Data Murah XL – Setting APN untuk XL Internet Gratis

Internet gratis bukan hanya ada untuk pelanggan Indosat saja. XL pun juga menawarkan hal yang sama. Untuk mendapatkannya, Anda perlu mengubah settingan di ponsel.

Pergilah ke menu Setting di gadget Anda. Aktifkan WiFi, kemudian masuk ke Network dan pilih menu Access Point. Tekan tombol Options dan buatlah APN baru dengan data sebagai berikut:

Nama : XL Unlimited
APN : net
Proxy : 202.152.240.050
Port : 8080
Tipe APN : Internet

Atau

APN : internet
Proxy : 69.195.138.144
Port : 80

Ubah juga pengaturan homepage otomatis Anda menjadi http://123.xl.co.id. Setelah selesai, bukalah browser Anda dan kunjungi website tersebut untuk mulai Internetan. Untuk Mozilla, mengubah setting bisa dilakukan lewat menu Tools > Options > Advanced > Network > lalu tinggal isikan saja Proxy dan Port secara manual.

4. Paket Data Murah Loop – Paket Rahasia Spesial untuk Loop

Untuk kartu Simpati Loop atau LOOP, tarif paket Internet normal adalah Rp 20.000 untuk kuota 2GB. Namun, jika Anda dial ke nomor *232# kemudian pilih menu nomor 3, maka Anda akan mendapatkan beberapa tawaran paket yang lebih murah lagi. Seandainya Anda tidak bisa dial ke nomor tersebut, cobalah untuk mengirim SMS ke 2323 dengan tulisan KAMPUS USU/UIN/UNRI/UNPAD. Meski bukan mahasiswa yang bersangkutan, Anda bisa cukup beruntung untuk mendapatkan paket murahnya loh.

Ada lagi satu nomor dial rahasia untuk paket murah spesial kartu Loop yaitu di *567*3*1*1*2*1# di mana Anda bisa dapat paket data yang lebih fantastis lagi. Untuk kuota 6 GB, Anda hanya perlu membayar sebesar Rp 30.000.

5. Paket Data Kartu As – 100 untuk Kartu As

Perlu menghabiskan banyak kuota dalam satu hari? Manfaatkan saja kartu As kamu. Cobalah dial ke *100*3*2*3*1*1# untuk paket data 500 MB hanya dengan harga Rp 4.000, dial ke *100*3*2*3*1*2# untuk paket data 1 GB hanya dengan harga Rp 6.000, atau dial ke *100*3*2*3*1*3# untuk paket data 2 GB hanya dengan harga Rp 9.000. Namun ingat, paket ini hanya untuk penggunaan Internet selama 24 jam saja.

Setelah berhasil mendaftarkan paket tersebut, selanjutnya kamu perlu dial ke *100*10000#. Kemudian akan ada balasan dari nomor 3636 di mana kamu perlu menjawabnya dengan tulisan FLASH YA. Lalu, tunggulah paketmu untuk aktif tidak lama lagi.

6. Paket Data Axis – Promo Spesial Aplikasi untuk Axis

Bagi kalian pelanggan Axis yang mempunyai smartphone, mungkin ada baiknya mengunduh aplikasi AxisNet dari Play Store. Di sini, sering kali Axis memberikan promo spesial yang tidak bisa didapatkan dari menu *123# ataupun dari promo via SMS. Promo spesial ini cukup sering muncul loh! Meskipun paket promonya sering berubah, tapi tetap harganya jadi jauh lebih murah daripada paketan biasanya.

7. Beli Perdana Baru

Inilah cara klasik yang sebenarnya sudah bukan rahasia lagi. Beli perdana baru memang sering kali membuatmu bisa mendapatkan paket tarif yang jauh lebih hemat misalnya kartu 3. Paket data 5 GB biasanya dijual dengan harga Rp 125.000. Tapi bila kamu membeli kartu perdana Internet, hanya dengan Rp 116.000 kamu sudah dapat paket data sebesar 10 GB dan masih dapat bonus 10 GB lagi loh!

Trik ini bisa diterapkan jika smartphone kamu dual SIM. Satu slot SIM untuk nomormu yang biasa dan slot SIM satunya untuk perdana yang akan kamu ganti baru setiap paketannya habis.

BACA JUGA: Menganggur? Hindari 4 Hal Berikut Ini Jika Anda Ingin Cepat Dapat Kerja

8. Setia dengan Nomor Lama

Cara berikut untuk mendapatkan paket data murah adalah beberapa provider akan menghargai pelanggannya yang setia. Maka jika kamu punya satu nomor yang sudah agak lama dipakai, cobalah untuk terus menggunakan nomor SIM yang sama. Bila Anda sudah mencapai durasi waktu tertentu, kemungkinan kamu akan mendapat SMS penawaran paket yang jauh lebih murah daripada paket normalnya.

Kartu As sudah pernah melakukannya. Pelanggan yang nomornya masih terus aktif selama 5 tahun lebih, bisa mendapatkan paket data Internet sebesar 13 GB hanya dengan tarif Rp 50.000 saja.

Sekali lagi, penting untuk diketahui untuk mendapatkan paket data murah tersebut, tidak semua nomor bisa mendapatkan promo-promo rahasia di atas.

Juga, semua promo tersebut pun dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan dari masing-masing provider.

Jika ada perubahan, silakan komentar ya….

Cara Mendapatkan Uang Dari Bisnis Online Dan Internet Marketing Di SB1M

sumber: intisari-online.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *