Perhatikan Dan Waspadai 10 Gejala Awal Kanker Pada Anak Ini Agar Tidak Terlambat

Perhatikan Dan Waspadai 10 Gejala Awal Kanker Pada Anak Ini Agar Tidak Terlambat

Penyakit kanker bisa menyerang siapa saja dan tidak memandang usia, anak yang masih kecil pun bisa terkena kanker. Menurut data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013, terdapat 16.291 kasus kanker pada anak yang berusia 0-14 tahun. Jumlah tersebut tentu saja bukan jumlah yang kecil. Tingginya angka tersebut, dicurigai karena kurangnya edukasi orangtua mengenai gejala awal kanker pada anak. Sebaiknya orang tua mewaspadai gejala awal kanker yang muncul pada anak.

Pada intinya kanker adalah suatu kondisi dimana sel telah kehilangan kendali untuk melakukan aktivitas secara normal. Sehingga pertumbuhan selnya menjadi tidak terkendali. Penyakit kanker adalah sebuah tumor di dalam tubuh yang berubah menjadi ganas.

Kanker ini seringkali tidak menunjukkan gejala yang berarti jika berada pada stadium awal, sehingga banyak orang yang tidak mengira ada anggota keluarganya yang menderita suatu kanker.

Lebih dari 50 persen penderita kanker anak, baru memeriksakan dirinya ke dokter, saat kanker sudah memasuki stadium lanjut. Padahal semakin cepat kanker terdeteksi, akan semakin besar juga kemungkinannya untuk disembuhkan. Maka, masyarakat khususnya orangtua, sebaiknya lebih waspada terhadap setiap gejala awal kanker pada anak.

Cara Dapat Tips Internet Gratis Dan Daftar Free Member SB1M
Beberapa gejala awal kanker pada anak yang harus diwaspadai, adalah:

1. Pucat.

2. Memar atau perdarahan.

3. Nyeri tulang.

4. Terdapat benjolan atau pembengkakan yang tidak disertai dengan nyeri dan tanpa demam.

5. Penurunan berat badan atau demam tanpa sebab yang jelas.

6. Batuk atau sesak napas, dan berkeringat di malam hari.

7. Terjadinya perubahan pada mata, seperti terlihat bintik putih, mata juling, hilangnya penglihatan, dan terdapat memar atau bengkak di sekitar mata.

8. Perut membuncit.

9. Sakit kepala yang berat dan berlangsung lama, disertai muntah, yang biasanya terjadi pada pagi hari.

10. Nyeri pada tangan, kaki, atau tulang, sehingga mengalami pembengkakan tanpa riwayat trauma atau infeksi.

Dengan mewaspadai setiap gejala yang muncul, maka Anda dapat meminimalisasi keterlambatan pengobatan pada anak. Segera periksakan anak ke dokter untuk mengonfirmasi gejala yang timbul. Dengan begitu, maka orangtua dapat segera melakukan pengobatan yang tepat.

BACA JUGA:




Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort