Penting!!! Cara Mencegah Facebook Mengakses Data Pribadi Akun WhatsApp Anda. Ikuti Langkah Ini…

Tips Mencegah Facebook Mengakses Data Pribadi Akun WhatsApp

Cara Mencegah Facebook Mengakses Data Pribadi Akun WhatsApp – Untuk pertama kalinya dalam empat tahun sejak diakuisisi Facebook, maka WhatsApp telah mengumumkan akan memperbarui persyaratan dan kebijakan privasinya. 

Sebagai bagian dari persyaratan baru tersebut, WhatsApp akan membagikan data penggunanya dengan perusahaan induk mereka, Facebook.

Kedua perusahaan itu mengatakan bahwa peraturan baru ini akan membantu Anda untuk menemukan teman yang sesuai dan “memperbaiki iklan Facebook Anda dan pengalaman penggunaan”.

BACA JUGAInilah Daftar 10 Aplikasi Yang Paling Cepat Menghabiskan Baterai dan Data Smartphone Anda

Menurut WhatsApp, hal tersebut akan melacak metrik pengguna untuk memeriksa sejumlah hal, seperti seberapa sering orang menggunakan layanannya untuk “melawan spam pada WhatsApp”.

Nantinya, nomor WhatsApp Anda akan dikaitkan dengan Facebook. Sehingga saat Anda menggunakan Facebook, maka Anda akan melihat teman Anda yang disarankan berdasarkan orang-orang yang Anda kenal. Selain itu, akan lebih banyak iklan yang sesuai dengan target pengguna.

Menurut The Verge, WhatsApp berjanji bahwa mereka tidak akan menjual atau membagikan nomor telepon Anda pada para pengiklan. 

Selain itu WhatsApp juga menegaskan tidak akan menampilkan iklan dan percakapan pengguna terenkripsi, yang berarti hanya pengguna dan orang yang diajak bicara yang mengetahui isi percakapan, bahkan WhatsApp dan Facebook sendiri tidak mengetahuinya. 

Jika Anda tidak ingin Facebook mengakses data pribadi akun WhatsApp Anda dan tidak ingin memberi kesempatan kepada Facebook memberikan nomor ponsel Anda kepada sekumpulan merek yang mencari target iklan, maka Anda masih memiliki kesempatan untuk mencegah hal ini terjadi.

BACA JUGAMau Tau Tips Membuat Password Yang Sulit Ditebak Dan Gampang Mengingatnya? Ikuti Cara Ini…

Ada dua cara yang dapat Anda gunakan untuk mencegah agar informasi pribadi Anda, termasuk nomor telepon, diakses oleh Facebook, yaitu:

1. Cara pertama mencegah Facebook mengakses data pribadi Akun WhatsApp

Cara ini hanya dapat dilakukan kalau Anda belum menerima persyaratan layanan atau terms of services yang baru dari WhatsApp.

Cara pertama mencegah Facebook mengakses data pribadi Akun WhatsApp

Metode pertama hanya bisa digunakan jika Anda belum menerima persyaratan layanan atau terms of service yang baru dari WhatsApp.

Saat pertama kali Anda menerima penawaran persyaratan layanan baru WhatsApp, maka sebaiknya Anda tidak langsung memilih kotak ‘saya setuju’ (lihat gambar di atas).

Pilihlah opsi ‘baca lebih lanjut’ kemudian hilangkan tana centang pada bagian ‘bagikan informasi akun WhatsApp saya dengan Facebook…’

2. Cara kedua mencegah Facebook mengakses data pribadi Akun WhatsApp

Seandainya Anda telah terlanjur menerima persyaratan baru dari WhatsApp, maka Anda masih memiliki waktu 30 hari untuk membatalkan persetujuan Anda. 

BACA JUGAVideo : Google Meluncurkan Aplikasi Video Call Google Duo Untuk Smartphone Android Dan IOS

Caranya dengan masuk ke menu settings WhatsApp, lalu pilih tab ‘account’.

Selanjutanya Anda hilangkan centang pada kotak yang menyebutkan ‘Bagikan informasi akun saya’. Dengan menghilangkan tanda centang ini, maka Facebook tidak akan dapat melihat data pribadi akun WhatsApp Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *