Patut Diwaspadai Para Pria Inilah Ciri Dan Tanda Kadar Hormon Testosteron Turun

Patut Diwaspadai Para Pria Inilah Ciri Dan Tanda Kadar Hormon Testosteron Turun
Umumnya secara alami dan seiring dengan bertambahnya usia, maka kadar hormon testosteron pada kaum pria juga akan semakin menurun. Dengan menurunnya kadar testosteron tersebut dapat mengancam fungsi seksual seorang lelaki. Apa saja ciri dan tanda kadar hormon testosteron turun?

Anda sebagai pria tentunya tidak menginginkan fungsi seksual Anda menurun yang dapat berakibat keharmonisan rumah tangga Anda dapat terancam oleh sebab sebuah penyakit yang menyebabkan suami tidak bergairah lagi di ranjang bukan?

Tidak dapat dipungkiri kalau ‘kegiatan di  ranjang’ merupakan salah satu kunci utama di dalam mempertahankan pernikahan.

BACA JUGA: Berhati-Hatilah !!! Ada 5 Jenis Penyakit Yang Memiliki Hubungan Dengan Disfungsi Ereksi

Namun, hal yang tidak diduga-duga dapat saja terjadi terhadap pasangan akibat sebuah penyakit, contohnya adalah masalah hipogonadisme yang dapat mengancam fungsi seksual pria.

Apa saja pengaruh kadar hormon testosteron turun pada masalah kesehatan?

Kondisi dimana saat seorang pria mengalami penurunan kadar hormon testosteron di dalam tubuhnya dikenal dengan istilah hipogonadisma.

Sebetulnya penurunan kadar hormon ini terjadi secara alami, namun beberapa tahun belakangan ini, dari beberapa penelitian telah dibuktikan bahwa masalah ini tidak hanya pada penurunan fungsi seksual saja.

Jika kadar hormon testosteron turun maka dapat menyebabkan kepadatan tulang akan menurun, penurunan sel darah merah, penurunan massa otot, kadar lemak meningkat, depresi dan gangguan hati.

Selain itu akibat yang lebih fatal dan sering menjadi perhatian khusus adalah adanya peningkatan risiko terjadinya sindrom metabolik serta penyakit jantung koroner yang bisa berujung ke kematian.

Menurut dokter spesialis andrologi, hipogonadisme yang mengakibatkan sindrom metabolik juga bisa memperbesar risiko penyakit jantung dan masalah kesehatan lainnya, misalnya stroke dan diabetes. Apabila seorang pria mengalami sindrom metabolik selama 5 hingga 10 tahun maka risikonya akan semakin meningkat.

 ISOSLIM Suplemen Diet Efektif Menurunkan Berat Badan

Yang patut disayangkan adalah banyak pria yang tidak menyadari gejala hipogonadisme. Berikut ini adalah beberapa tanda dan ciri kadar hormon testosteron turun yang patut Anda ketahui:

  1. Mengalami penurunan libido, bahkan kehilangan gairah seksual
  2. Mengalami gangguan ereksi
  3. Mengalami penurunan massa otot
  4. Sering mengeluh letih dan lesu
  5. Kehilangan kekuatan tubuh
  6. Lingkar pinggang terlihat kian bertambah
  7. Rambut-rambut di tubuh, tak hanya di kepala, mulai rontok dan hilang
  8. Sering mengantuk setelah makan

Bila Anda mengalami salah satu dari tanda-tanda yang mudah dilihat di atas, disarankan untuk segera memeriksa kadar testosteron Anda.

Kadar testosteron seorang pria disebut normal bila memiliki kisaran 400-700 nanogram/desiliter hormon testosteron di dalam tubuhnya. Sedangkan nilai terendah yang dapat ditoleransi adalah 300 nanogram/desiliter.

BACA JUGA: Inilah Daftar Makanan Khusus Untuk Meningkatkan Gairah Bercinta Anda Yang Telah Hilang

Jika Anda mengalami hipogonadisme secara dini, maka masalahnya dapat diatasi dengan melakukan terapi sulih hormon. Dengan melakukan terapi ini maka dapat memperbaiki massa otot, mengurangi massa lemak, mengurangi kadar kolestrol LDL dan trigliserid, menurunkan kadar gula darah, mengurangi tekanan darah baik sistolik maupun diastolik. dan meningkatkan kadar HDL.

Daftar Free Member Video Tutorial Internet Marketing Dan Bisnis Online SB1M

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *