Pada Tahun 2020, Setengah Dari Penduduk Dunia Akan Menggunakan Internet Melalui Ponsel

Pada Tahun 2020, Setengah Dari Penduduk Dunia Akan Menggunakan Internet Melalui Ponsel

Internet sudah menjadi kebutuhan banyak orang saat ini. Jumlah pengakses internet melalui ponsel diprediksi bakal terus tumbuh, bahkan jumlahnya bisa separuh dari penduduk di dunia.

Sebuah perusahaan konsultan publik PricewaterhouseCoopers (PwC), memperkirakan ada sekitar 3,84 miliar jiwa yang akan mengakses internet melalui ponsel atau tablet mereka pada 2020 nanti.

Jumlah sebanyak itu nyaris setara dengan separuh penduduk dunia. Menurut United Nations Department of Economic and Social Affairs jumlah penduduk dunia akan mencapai 7,7 miliar di tahun 2020.

PricewaterhouseCoopers juga menyebutkan bahwa 92 persen dari jumlah pengakses internet melalui ponsel tersebut akan berasal dari luar Amerika Serikat.

Baca Artikel Ini:

10 Mitos Terkait Cara Mengisi Baterai Smartphone Yang Keliru. Apa Saja?

Video Memalukan! Cewek Ini Sampai Menarik Celana Pasangannya Saat Minta Dibelikan Perhiasan

Dengan angka pertumbuhan sebesar di atas tentunya akan memicu konsumsi data di perangkat bergerak. Berdasarkan data yang sama, 82 persen kuota Internet akan dihabiskan untuk menonton video.

Dengan kebutuhan tersebut, PwC memperkirakan pelanggan Internet akan banyak yang beralih ke paket internet yang lebih kencang, dimana paket ini lebih cocok untuk streaming video.

Masih berdasarkan studi yang dilakukan PwC, pada tahun 2015, tercatat komposisi jumlah pelanggan Internet mobile berkecepatan tinggi (lebih dari 30 Mbps) secara global mencapai 25,7 persen.

Sementara kecepatan menengah (antara 4 hingga 30 Mbps) dan rendahnya (di bawah 4 Mbps) masing-masing memiliki porsi 55,1 persen dan 19,1 persen.

Pada tahun 2020, diperkirakan komposisi angka pelanggan internet melalui ponsel yang berkecepatan tinggi akan meningkat menjadi 53,4 per sen. Akibatnya Internet Mobile dengan kecepatan menengah dan rendah akan turun menjadi 41,8 per sen dan 3,9 per sen.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *