Mitos Atau Fakta: Orang Yang Menderita Kanker Payudara Dilarang Makan Daging Merah

Mitos Atau Fakta: Orang Yang Menderita Kanker Payudara Dilarang Makan Daging Merah
Salah seorang aktris cantik Indonesia yaitu Yana Zein yang telah banyak berakting diberbagai sinetron dan film, saat ini sedang menderita kanker payudara. Kanker payudara adalah salah satu jenis penyakit yang mematikan selain jantung dan diabetes. Dari data yang ada maka lebih dari 20% dari semua kanker yang didiagnosis pada wanita adalah kanker payudara.

Kanker payudara termasuk salah satu penyakit yang sangat ditakutkan oleh para perempuan. Dari tahun ke tahun, jumlah penderita kanker payudara semakin banyak di tiap belahan dunia. Di seluruh dunia, sekitar 8,2 juta orang meninggal dunia setiap tahun akibat kanker. Jumlah orang yang meninggal dunia karena kanker akan meningkat menjadi 11,5 juta pada 2025 jika tidak ada upaya pencegahan dan pengendalian yang efektif yang dilakukan.

BACA JUGA: Kanker Adalah Salah Satu Jenis Penyakit Kritis Yang Dapat Menjadi Beban Finansial. Bagaimana Solusinya?

Prof.Dr.dr. Arry Harryanto Reksodiputro, Sp.PD-KHOM yang merupakan Ketua Perhimpunan Hematologi Onkologi Medik Penyakit Dalam Indonesia (PERHOMPEDIN) mengatakan bahwa sangat disayangkan kalau meningkatnya angka yang menderita kanker payudara juga diiringi dengan berbagai berita tidak benar (hoax) dan mitos. 

Tentunya mitos ini sangat merugikan para pasien kanker payudara. Salah satu mitos tersebut adalah orang yang menderita kanker payudara tidak dibolehkan untuk mengonsumsi daging.

Menurut Prof.Dr.dr. Arry Harryanto Reksodiputro, jenis makanan untuk para penderita kanker payudara tidak ada masalah sama sekali. Adalah tidak benar atau salah kalau ada yang bilang tidak boleh makan daging. Hal ini sama saja dengan mau membunuh penderita kanker payudara.

Software Terbaik Untuk Membuat POSTER, DESAIN & BANNER

Kanker payudara akan menyebabkan adanya benjolan, selain itu kanker juga akan mengeluarkan racun ke seluruh tubuh. Hal inilah yang menyebabkan penderita kanker payudara mengalami turunnya berat badan, daya tahan tubuh rendah, demam, hingga protein dan lemak menjadi cair. Padahal protein adalah zat yang membentuk otot.

Sehingga oleh karena alasan inilah maka penderita kanker payudara memerlukan protein dan lemak dari daging agar dapat mengisi protein dan lemak yang cair terus menerus.

Protein dan lemak dapat digunakan untuk tubuh pasien, namun tidak akan dimakan sama sel kanker. Selain itu dengan adanya protein dan lemak dapat membuat daya tahan tubuh tetap kuat. Daya tahan tubuh yang kuat sangat diperlukan oleh penderita kanker.

BACA JUGA: Hati-Hati! Inilah 5 Dampak Buruk Insomnia Bagi Kesehatan Tubuh Dan Mental Anda

Pasien kanker dianjurkan untuk mulai mengurangi karbohidrat dan tetap mengonsumsi makanan yang bergizi baik. Sebab tidak ada satu jenis obatpun yang dapat membunuh sel kanker sampai habis.

Menurut Prof.Dr.dr. Arry Harryanto Reksodiputro yang bisa membunuh sel kanker adalah hanya daya tahan tubuh kita yang bagus. Kalau daya tahan tubuh baik,maka sel darah putih juga akan bagus. Itulah sebabnya orang yang masih muda, sangat jarang terkena kanker, karena sel darah putihnya masih bagus. Jika ada satu saja sel kanker yang berkembang maka akan mati dengan sel darah putih.

Daftar Free Member Video Tutorial Internet Marketing Dan Bisnis Online SB1M

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort