Menyedihkan!!! Jet Li Harus Menggunakan Kursi Roda Di Sisa Hidupnya

Menyedihkan!!! Jet Li Harus Menggunakan Kursi Roda Di Sisa Hidupnya

Sungguh mengagetkan dan sekaligus menyedihkan. Setelah sekian lama tak ada kabar beritanya, ternyata kondisi aktor laga Jet Li (53) saat ini tengah mengalami sakit yang sangat serius.

Jet Li dikabarkan mengidap penyakit yang berpengaruh pada jantungnya. Sehingga oleh sebab itu ia tak bisa lagi melakukan olahraga berat.

Dilansir dari laman Toggle.sg, kondisi fisik mantan juara wushu itu kini sebenarnya memburuk sebagai dampak dari film action yang dibintanginya sejak dulu.

Dokter dikabarkan telah memperingatkan dia untuk berhenti membintangi film action jika tak ingin menghabiskan masa tuanya di kursi roda.

Dalam sebuah foto yang tersebar di media sosial, nampak Jet Li tengah mengunjungi sebuah kuil, fisiknya tampak lemah, rambut mulai dipenuhi uban, dan kulit wajahnya berkerut.

Menyedihkan Kondisi Jet Li Saat Ini Dan Penyakit Yang Dideritanya

Selain itu, Jet Li didiagnosa mengalami hipertiroidisme dan diharuskan untuk mengonsumsi berbagai obat secara rutin.

Apa itu hipertiroidisme?

Hipertiroidisme atau kelenjar tiroid overaktif adalah kondisi terlalu banyaknya hormon tiroksin yang dihasilkan oleh kelenjar tiroid di dalam tubuh.

Tiroid adalah kelenjar di bagian depan leher yang mengendalikan metabolisme dan fungsi normal tubuh, seperti mengubah makanan menjadi energi.

Apalagi, banyaknya obat yang dikonsumsi juga memiliki efek samping berupa kerusakan jantung dan lambung Jet Li.

Walaupun kondisi kesehatannya sudah memburuk, Jet Li belum juga memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

“Mungkin aku harus menjalani sisa hidupku dengan kursi roda, dan hari-hari itu semakin dekat denganku,” ungkap Jet Li dengan wajah yang sangat sedih dalam sebuah wawancara di salah satu stasiun TV Tiongkok.

“Jika saya memilih pensiun sekarang, saya akan duduk di kursi roda kemudian. Namun, jika saya tidak pensiun, kelak saya akan memiliki kursi roda bertahtakan berlian,” tukasnya.

BACA JUGA:

Bosan Jadi Karyawan? Ikuti Suasana Baru Di Kursus Internet Marketing SB1M Community

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *