Menganggur? Hindari 4 Hal Berikut Ini Jika Anda Ingin Cepat Dapat Kerja

Menganggur? Hindari 4 Hal Berikut Ini Jika Anda Ingin Cepat Dapat Kerja

Setiap kali pameran bursa kerja (job fair) diadakan, maka ada ribuan orang pencari kerja yang akan datang untuk mendapatkan kerja. Lalu apa saja tips untuk cepat dapat kerja?

Adalah menjadi impian hampir semua karyawan untuk mendapatkan karir yang sesuai dengan minat dan kemampuan serta mempunyai jenjang karier yang baik. 

BACA JUGA: Baca Dan Share!!! Jangan Pernah Mengabaikan Sakit Gigi, Efeknya Fatal Pada Jantung Anda

Perlu dicatat, jwalaupun jumlah angka pengangguran di Indonesia berkurang pada tahun 2016 ini, namun angkanya masih cukup tinggi. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah pengangguran di Indonesia per Februari 2016 berkurang 430.000 orang, dibandingkan dengan bulan yang sama pada 2015.

Dengan jumlah pengangguran yang demikian tinggi maka masih banyak orang yang berjuang untuk mendapatkan pekerjaan impiannya. Proses mencari pekerjaan saat ini dirasakan lebih sulit dan bahkan semakin sulit karena persaingan kerja semakin ketat.

Rahasia Sukses Cara Diterima Kerja Dengan Cepat

Jika Anda ingin cepat dapat kerja, maka cobalah untuk menghindari 4 hal berikut ini:

1. Memakai pakaian tidak rapi saat wawancara


Kesan pertama jatuh pada penampilan Anda saat pertama kali bertemu. Kesan pertama yang baik biasanya didapat dari cara mereka berpakaian. Memakai pakaian tidak rapi ketika wawancara akan membuat Anda sulit untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

2. Langsung membicarakan gaji di pertemuan pertama


Meskipun perlu untuk dibicarakan, membahas gaji di pertemuan awal merupakan tindakan yang tidak baik dilakukan. Sang pewawancara pun nantinya akan merasa tidak nyaman akan hal ini. Selain itu, hal ini akan memberikan kesan negatif pada diri Anda.

3. Membuat CV yang sangat panjang


Bagi fresh graduate, ada baiknya bagi Anda untuk tidak membuat CV yang sangat panjang. Hal ini akan membuat HRD malas untuk membaca. Lebih baik Anda membuat isi CV dengan singkat, padat dan jelas.

4.Tidak tahu tentang informasi pekerjaan


Penting bagi Anda untuk mengetahui dengan jelas seperti apa pekerjaan yang Anda berikan lamaran. Tidak mengetahui dengan jelas informasi tersebut hanya akan memberikan bumerang pada diri Anda sendiri.

BACA JUGA: Ingin Langsing? Ikuti 10 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Berjalan Kaki Berikut Ini

5. Memakai foto yang tidak pantas di sosial media


Banyak HRD sekarang yang sudah mencoba untuk mencari tahu tentang diri Anda sebelum datang ke wawancara kerja. Biasanya mereka akan melihat dari akun sosial media yang Anda miliki. Memajang foto yang tidak pantas di sosial media akan membuat penilaian yang kurang baik bagi Anda. Oleh sebab itu jika Anda ingin cepat dapat kerja, hindari memakai foto yang tidak pantas di sosial media.

Mengapa Biaya Pengobatan Penyakit Kritis Membuat Anda Jatuh Miskin?

Baca Di Website ini: http://bit.ly/2eTfNxG

kantor 2 300 x 250

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *