Mau Tau 6 Tips Sederhana Mengatasi Mendengkur Saat Tidur?

5. Kurangi alergen. Alergi di kamar tidur bisa menjadi pendorong utama di balik masalah mendengkur Anda. Jaga agar kamar tidur tetap bersih dan bebas dari debu dan perhatikan baik-baik bantal Anda. Tungau debu bisa menumpuk di dalamnya dan menyebabkan reaksi alergi yang menyebabkan mendengkur. 7. Hindari alkohol dan obat penenang. Minum alkohol empat sampai lima jam sebelum tidur bisa membuat dengkuran Anda menjadi semakin lebih buruk. Hal ini terjadi karena alkohol dan obat penenang lainnya mengurangi nada istirahat otot di belakang tenggorokan dan membuat mendengkur lebih mungkin terjadi. Alkohol juga berpotensi membuat Anda terjaga atau mengganggu tidur di tengah malam

Kebiasaan tidur mendengkur atau yang lebih dikenal dengan istilah ngorok, seringkali membuat orang lain terganggu.

Suara keras yang dikeluarkan saat tidur, membuat orang yang berada di dekat si pendengkur menjadi sulit memejamkan mata untuk beristirahat.

Berikut beberapa tips mengatasi mendengkur saat tidur, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Rabu (24/5/2017).

1. Tetap terhidrasi

Minum banyak air merupakan cara penting untuk mencegah mendengkur.

Asupan air harus menyebar sepanjang hari, namun bila Anda merasa dehidrasi di malam hari, Anda perlu minum beberapa gelas air sebelum tidur.

2. Menurunkan berat badan bila Anda kelebihan berat badan

Kehilangan berat badan memang tidak membantu semua orang, tapi jika mendengkur dimulai setelah Anda bertambah berat badan, metode ini tampaknya harus dilakukan.

Kebiasaan tidur mendengkur atau yang lebih dikenal dengan istilah ngorok, seringkali membuat orang lain terganggu.

Suara keras yang dikeluarkan saat tidur, membuat orang yang berada di dekat si pendengkur menjadi sulit memejamkan mata untuk beristirahat.

Berat ekstra di sekitar leher bisa meremas tenggorokan dan memicu mendengkur.

Cobalah melakukan lebih banyak latihan dan menerapkan kebiasaan makan yang lebih sehat ke dalam rutinitas harian Anda bila menganggap masalah berat badan mungkin menjadi penyebabnya.

3. Ubah posisi tidur Anda

Saat Anda tidur telentang, dasar lidah dan langit-langit lunak bisa menekan bagian belakang tenggorokan Anda dan menyebabkan suara bergetar.

Mengangkat kepala dengan menggunakan tambahan bantal saat tidur bisa membantu mengatasi mendengkur dengan membuka saluran hidung, tapi bisa menyebabkan sakit leher.

Jika mendengkur berlanjut, bahkan setelah berganti posisi, Anda mungkin mengalami sleep apnea dan harus menemui dokter.




4. Menerapkan rutinitas tidur yang sehat

Kebiasaan tidur yang buruk bisa memperburuk dengkuran, jadi untuk mengatasi mendengkur usahakan agar Anda tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap malam dan setiap pagi.

5. Kurangi alergen

Alergi di kamar tidur bisa menjadi pendorong utama di balik masalah mendengkur Anda. Jaga agar kamar tidur tetap bersih dan bebas dari debu dan perhatikan baik-baik bantal Anda.

Tungau debu bisa menumpuk di dalamnya dan menyebabkan reaksi alergi yang menyebabkan mendengkur.

6. Hindari alkohol dan obat penenang

Minum alkohol empat sampai lima jam sebelum tidur bisa membuat dengkuran Anda menjadi semakin lebih buruk.

Hal ini terjadi karena alkohol dan obat penenang lainnya mengurangi nada istirahat otot di belakang tenggorokan dan membuat mendengkur lebih mungkin terjadi.

Alkohol juga berpotensi membuat Anda terjaga atau mengganggu tidur di tengah malam.

BACA JUGA:

 

Daftar Free Member Video Tutorial Internet Marketing Dan Bisnis Online SB1M

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *