Mau Tau 5 Bahan Makanan Alami Untuk Membuat Perut Menjadi Nyaman Dan Sehat?

Mau Tau 5 Bahan Makanan Alami Untuk Membuat Perut Menjadi Nyaman Dan Sehat?

Anda pasti pernah mengalami perut kembung, sebah, mual dan perih. Dan bahkan pada kondisi yang semakin parah, rasa tidak nyaman ini dibarengi dengan keadaan tubuh yang panas dingin dan ada rasa sakit di bagian perut yang sangat menyiksa. Bagaimana cara untuk mengusir dan membuat perut menjadi nyaman dan sehat, dengan makanan alami?

Kondisi perut yang tidak nyaman ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya karena kebiasaan dan kesalahan dalam memilih jenis makanan.

Biasanya jika Anda mengalami kondisi perut tidak nyaman akan berkunjung ke dokter untuk mendapatkan pengobatan. Namun, ada cara lain untuk membuat perut menjadi nyaman dan sehat yaitu dengan bahan makanan alami yang kemungkinan besar ada di kulkas atau isi dapur, diantaranya:

1. Jahe

Jahe yang digunakan sebagai bumbu masak terutama berkhasiat untuk menambah nafsu makan, memperkuat lambung, dan memperbaiki pencernaan. Hal ini dimungkinkan karena terangsangnya selaput lendir perut besar dan usus oleh minyak asiri yang dikeluarkan rimpang jahe.




2. Adas

Adas mengandung anethole. Kandungan ini mampu merangsang sekresi cairan pencernaan dan lambung. Adas juga mengandung asam aspartat, yang bertindak sebagai zat anti kembung. Tidak heran lagi, jika kemudian hari banyak orang memiliki kebiasaan mengunyah biji adas setelah makan. Adas cukup populer disebut ‘after mint’.

3. Mint

Daun mint (Mentha cordifolia) mempunyai aroma wangi dan cita rasa dingin menyegarkan. Aroma wangi dan semriwing daun mint disebabkan kandungan minyak asiri berupa minyak menthol. Daun ini mengandung vitamin C, provitamin A, fosfor, besi, kalsium dan potasium.

Namun, siapa sangka, daun kecil nan wangi ini juga memiliki fungsi lain untuk tubuh yaitu penghilang sakit perut. Kram perut bisa diatasi dengan segelas mint panas dengan jalan menambahkan 1 sdt daun mint segar ke dalam air panas. Mint juga membantu otot pencernaan untuk rileks dan mengatasi kram perut.

Cara Dapat Tips Internet Gratis Dan Daftar Free Member SB1M
4. Daun salam

Daun salam mengandung zat-zat bahan warna, zat samak dan minyak atsiri yang bersifat antibakteri. Zat tanin yang terkandung bersifat menciutkan (astringent). Khusus untuk pencernaan daun salam bisa menyembuhkan diare dengan jalan merebus 15 lembar daunnya dengan air selama 15 menit dan menambahkan sedikit garam lalu disaring dan diminum.

Sedangkan untuk sakit maag, 15-20 lembar dicuci bersih, direbus dengan 1/2 liter air sampai mendidih. Tambahkan gula merah secukupnya. Diminum sebagai teh, sampai rasa penuh dan perih di lambung menghilang.

5. Yoghurt

Bahan makanan alami lainnya untuk membuat perut menjadi nyaman dan sehat yaitu yoghurt. Selain rasanya yang asam segar, yoghurt dikenal baik untuk kesehatan. Minuman yang diciptakan dari fermantasi susu ini menurut penelitian lebih mudah dicerna oleh usus, terutama oleh orang-orang yang alergi terhadap laktosa (zat yang terkandung dalam susu biasa). Yoghurt sebagai makanan rendah kalori akan dapat membantu menghilangkan lemak perut.

BACA JUGA:

Cara Bisnis Travel Dan Umroh Dengan Modal Di Bawah 1 Juta

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort