Luar Biasa!!! Freedom 251 Adalah HP Termurah Di Dunia. Harganya Hanya Rp 48 Ribu. Mau Tau Seperti Apa?

Luar Biasa!!! Freedom 251 Adalah HP Termurah Di Dunia. Harganya Hanya Rp 48 Ribu.

Salah satu produsen HP di India telah merilis sebuah HP termurah di dunia, yang harganya sekitar Rp. 48.900 saja.

Dengan sangat percaya diri, pabrikan HP dari India yaitu Ringing Bells telah memproduksi HP smartphone 3G termurah di India dan mungkin di dunia yang diberi nama Freedom 251. Harga HP Android ini hanya 251 rupee atau sekitar Rp. 48.900 saja!.

HP dengan harga yang super murah ini membuat gempar para netizens. Banyak dari mereka yang bertanya-tanya apakah Freedom 251 ini adalah benar HP yang dapat digunakan untuk berkomunikasi atau hanya sebuah HP dummy untuk anak kecil?

Dan Ringing Bells membuktikan bahwa Freedom 251 – HP termurah di dunia – adalah HP betulan. Freedom 251 merupakan produk lama dari Adcom Ikon 4 yang dikemas ulang.

Sebelumnya Adcom Ikon 4 telah lama beredar di India dengan harga 3.999 rupee (setara dengan Rp. 799 ribu). Dan kemudian Ringing Bells dan Adcom berencana menggabungkan layanan purna-jual sehingga kelihatannya Freedom 251 merupakan produk kerjasama dari dua perusahaan produsen HP asal India tersebut.

Sebelum Anda menjual HP Anda, baca dulu tips ini. Tips: Bagaimana Cara Memastikan Semua Data Di Smartphone Benar-Benar Terhapus Sebelum Dijual?

Lalu bagaimana Freedom 251 – sebuah HP yang berbasis Android – dapat memiliki harga sekitar Rp. 50 ribu saja? Padahal, Asosiasi Celluler India telah menetapkan bahwa harga minimal sebuah smartphone 3G adalah 2.700 rupee (sekitar Rp 526 ribu).  Harga minimal ini ditetapkan, karena untuk biaya produksi sebuah display layar sentuh 4 inci mencapai USD 35 (sekitar Rp 458 ribu).

Tampaknya kehadiran Freedom 251 didukung oleh Pemerintah India yang memberikan subsidi besar-besaran demi mewujudkan program “Make In India”. Hal ini didukung saat rilis Freedom 251 yang dihadiri oleh sejumlah Menteri dan pejabat pemerintahan, sehingga semakin menguatkan dugaan bahwa Freedom 251 adalah benar proyek pemerintah India.

Apakah Freedom 251 – HP termurah di dunia – ini memiliki kamera?

Ya. Freedom 251 memiliki kamera. Smartphone ini didukung dengan kamera depan 0,3 MP dan kamera belakang sebesar 3,2 MP. Memiliki RAM sebesar 1 GB. Freedom 251 juga sudah dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB dan dapat ditambah dengan memori tambahan sampai 32 GB.

Freedom 251 - HP termurah di dunia

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *