Luar Biasa !!! Dampak Negatif Akibat Penarikan Galaxy Note 7 Samsung Rugi Rp39,2 Triliun

Luar Biasa !!! Dampak Negatif Akibat Penarikan Galaxy Note 7 Samsung Rugi Rp39,2 Triliun

Samsung menyebutkan bahwa dampak negatif sebagai akibat penarikan Galaxy Note 7 akan mencapai USD3 miliar (Rp39,2 triliun) dalam waktu 2 kuartal ke depan. Samsung dengan sangat terpaksa mengakhiri kiprah Galaxy Note 7 karena smartphone ini rentan terbakar.

Samsung juga telah mengeluarkan Galaxy Note 7 pengganti setelah mereka menarik jutaan Galaxy Note 7. Namun, masalah tetap timbul karena beberapa Galaxy Note 7 pengganti masih mengalami masalah yang sama.

BACA JUGA: Inilah Solusi Dari Samsung Untuk Mencegah Agar Samsung Galaxy Note 7 Tidak Meledak

Galaxy Note 7 pengganti, yang diluncurkan pada pertengahan September, menggunakan baterai dari pemasok lain, yaitu ATL. Namun, unit pengganti tersebut juga mengalami masalah. Hanya dalam waktu beberapa hari setelah Galaxy Note 7 pengganti itu tiba di pasar, smartphone yang seharusnya aman itu terbakar.

Dengan masih banyaknya masalah yang ditemukan, maka akhirnya Samsung memutuskan untuk mengakhiri Galaxy Note 7. Sampai saat ini, Samsung mengatakan masih belum mengetahui apa yang menjadi penyebab Galaxy Note 7 terbakar.

“Pada tanggal 11 Oktober, perusahaan telah mengumumkan perkiraan kerugian langsung pada penghasilan kuartal tiga akibat pemberhentian penjualan Galaxy Note 7. Namun, perusahaan memperkirakan, pemberhentian penjualan akan terus memberikan dampak negatif pada keuntungan operasional dalam 2 kuartal ke depan,” kata Samsung dalam pernyataan resmi.

“Dampak negatif akibat penarikan Galaxy Note 7 ini diperkirakan mencapai pertengahan KRW2 juta (Rp28,8 triliun) untuk kuartal 4 2016 dan mecapai KRW1 triliun (Rp11,5 triliun) untuk kuartal 1 2017.”

Seperti yang disebutkan oleh ABC News, Samsung telah mengurangi perkiraan keuntungan di kuartal 3 sebesar USD2.6 miliar (Rp34 triliun), nilai yang dapat membuat divisi mobile mereka langsung bangkrut. Namun, Samsung memiliki cukup banyak uang kas dan dukungan dari bisnis lain sehingga mereka masih bisa bertahan setelah penarikan kembali Note 7.

Samsung menyebutkan, mereka memperkirakan akan mendapatkan penghasilan operasional sebesar KRW5.2 triliun (Rp59,9 triliun) di kuartal 3 setelah pemotongan biaya penarikan ulang Galaxy Note 7. Analis berkata, Samsung dapat mendapatkan untung dari bisnis layar dan semikonduktor.

BACA JUGA: Saat Putar Video Galaxy Note 7 Meledak Bocah 6 Tahun Terluka

Samsung berkata, mereka akan memanjangkan durasi penjualan 2 smartphone andalannya yang diluncurkan di awal tahun ini, Galaxy S7 dan S7 Edge. Dengan begitu, Samsung ingin menghentikan rumor yang menyebutkan, mereka akan mempercepat rilis Galaxy S8.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort