Kini Stories Instagram Bisa Diunggah Ke Facebook

Kini Stories Instagram Bisa Diunggah Ke Facebook

Pada pertengahan 2016 lalu Instagram meluncurkan fitur barunya, yaitu Stories Instagram. Langkah yang diambil Instagram ini sempat membuat heboh para pengguna media sosial karena fitur ini sangat mirip dengan fitur Stories di Snapchat.

Sekilas mengenai Snapchat. Media sosial dengan logo hantu ini memungkinkan penggunanya untuk saling berkirim foto dan video yang kemudian akan terhapus secara otomatis dalam beberapa detik. Foto atau video tersebut dapat ditambahkan teks atau coretan-coretan lain.

Di dalam Snapchat, foto atau video ini disebut snap. Untuk dapat saling berkirim snap, pengguna harus berteman lebih dulu di Snapchat. Lamanya snap berada di chatroom sebelum terhapus dapat ditentukan oleh pengirim snap.

Fitur Stories yang diusung Instagram, yang oleh beberapa orang disebut snapgram, tidak berbeda jauh. Hanya saja di Instagram pengguna dapat melihat stories siapapun tanpa harus follow terlebih dahulu, asalkan akun pengguna tersebut tidak di-set private.

Meskipun fitur ini bukanlah “ide original” Instagram, media sosial ini tetap digemari penggunanya. Menurut Instagram, pengguna Instagram Stories kini mencapai lebih dari 200 juta pengguna setiap harinya dalam 9 bulan setelah peluncurannya. Jumlah ini telah melebihi jumlah pengguna Snapchat per harinya.

Cara Mendapatkan Income Dari Bisnis Online Di Internet Marketing SB1M
Fitur stories Instagram makin populer. Popularitas ini menginspirasi Facebook untuk mencoba menggabungkan stories di Instagram dengan aplikasi utama mereka. Instagram kabarnya tengah menguji fitur baru yang memungkinkan orang membagikan stories mereka langsung ke Facebook.

Nantinya, pengguna Instagram akan melihat opsi baru untuk membagikan stories mereka ke platform Facebook.

Tak jelas sudah sematang apa rencana ini digodok. Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Instagram mengkonfirmasi tes tersebut, namun menolak untuk berbagi lebih banyak.

“Kami selalu menguji cara untuk meningkatkan pengalaman di Instagram dan mempermudah berbagi momen dengan orang-orang yang penting bagi Anda. Kami tidak ada kabar untuk dibagikan untuk saat ini,” ujarnya.

Facebook memang dikenal agresif dalam membenamkan stories di platform miliknya. Selain Instagram, stories juga dapat digunakan di Facebook dan WhatsApp.

Sayangnya, penggunaa stories di Facebook terbilang rendah. Perusahaan berharap dengan menggabungkan stories Instagram di Facebook dapat mendorong pemakaian yang lebih banyak dari para pengguna.

BACA JUGA:




Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort