Ketahuilah 5 Faktor Penyebab Kanker Serviks Agar Anda Terhindar Dari Penyakit Ini

Ketahuilah 5 Faktor Penyebab Kanker Serviks Agar Anda Terhindar Dari Penyakit Ini

Menurut data dari World Health Organization (WHO) disebutkan bahwa setelah kanker payudara maka kanker serviks adalah jenis kanker nomor dua yang paling sering diderita oleh wanita di Indonesia. Apa saja faktor penyebab kanker serviks ini?

Dari data yang ada maka pada tahun 2012, terdapat kurang lebih 20.928 wanita yang terdiagnosa kanker serviks dan dan 9.498 diantaranya meninggal dunia. Bahkan diperkirakan setiap satu jam, maka ada satu wanita Indonesia yang meninggal karena kanker serviks.

Untuk diketahui, hampir 70 persen penderita penyakit kanker serviks, baru diketahui saat sudah pada stadium lanjut. Padahal kemungkinan untuk sembuh semakin besar jika semakin dini gejalaatau penyebab kanker serviks ini ditemukan.

Ada banyak kelalaian dan gaya hidup seseorang yang dapat menjadi faktor penyebab kanker serviks yang patut Anda ketahui, yaitu:

1. Tidak menjaga kebersihan pakaian dalam

Kanker serviks adalah kanker yang terjadi pada leher rahim yaitu antara vagina dan rahim. Untuk itu, penting bagi seorang wanita menjaga kebersihan pakaian dalamnya.

Selain pakaian dalam, Anda juga harus sering mengganti pembalut saat sedang menstruasi. Jangan sampai ada tumpukan bakteri di sekitar vagina Anda.

Methode cepat belajar cepat baca alquran dalam 4 jam
2. Seks

Selama ini mungkin Anda hanya sering mendengar bahwa seks bebas dapat menyebabkan penyakit AIDS. Padahal seks bebas juga bisa menjadi penyebab utama penyakit kanker serviks.

Selain itu seks pada usia dini juga bisa menyebabkan kanker serviks. Untuk itu bagi Anda yang sudah aktif secara seksual, sebaiknya rutin melakukan papsmear.

3. Merokok

Merokok memang bukan penyebab utama kanker serviks. Tetapi merokok akan membuat tubuh lebih sulit melawan virus HPV. Zat yang bersifat karsinogenik pada rokok, juga membuat aktivitas virus HPV meningkat.

Wanita yang merokok dan sering menghirup asap rokok, memiliki risiko terkena kanker serviks tiga kali lebih besar daripada yang tidak.

Cara Mendapatkan Uang Dari Bisnis Online Dengan Belajar Di Kursus Internet Marketing Terbaik Di Indonesia

4. Mengonsumsi makanan cepat saji

Makanan cepat saji juga diketahui mengandung zat karsinogenik, yang dapat menjadi pemicu kanker serviks. Mengonsumsi makanan yang dimasak sendiri tentunya menjadi cara yang lebih baik dalam menjaga kualitas makanan.

5. Stres

Gangguan psikologis yang satu ini diketahui dapat menyebabkan banyak penyakit, termasuk kanker serviks. Penyebabnya adalah stres dapat menurunkan daya tahan tubuh, sehingga sulit untuk melawan virus HPV. Jadi berusahalah untuk membuat hati Anda tetap senang dan terbebas dari stres.

BACA JUGA:




Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort