Kabar Baik Bagi Penggemar Setia Nokia, Nokia 6 Segera Dipasarkan di Luar Cina

Kabar Baik Bagi Penggemar Setia Nokia, Nokia 6 Segera Dipasarkan di Luar Cina

Sejak dijual di Cina beberapa waktu lalu, Nokia 6 telah meraih popularitas. Sekitar 1,4 juta orang tertarik untuk menggunakan ponsel berplatform Android tersebut.

Dalam sebuah flash sale, diskon kilat, ponsel tersebut habis dalam kurang dari semenit dan diharapkan akan begitu juga pada flash sale kedua yang diadakan 26 Februari, demikian yang dilansir dari Antara.

HMD Global belum membagikan berapa jumlah ponsel yang telah terjual hingga kini. Namun, dikabarkan ponsel ini akan dijual di luar Cina dalam waktu dekat. Sama seperti peluncuran Nokia 216, peluncuran Nokia 6 ini juga disinyalir menjadi pertaruhan awal Nokia sebelum masuk ke pasar yang lebih luas di luar Cina. Jika sukses meraih animo pasar dan bagus dari segi penjualan, Nokia dipastikan siap meluncurkan ponsel gawai pintar berikutnya.

BACA JUGA: Cara Gampang Agar Media Penyimpanan Smartphone Android Tidak Cepat Penuh

Retailer besar di Filipina disebut akan menjual ponsel ini mulai 26 Februari. Lazada di negara tersebut dikabarkan menyediakan ponsel ini dengan warna putih. 

Bila di Cina dijual seharga 245 dolar AS (sekitar Rp 3,3 juta), maka Nokia 6 di Filipina akan dipasarkan seharga 370 dolar (sekitar Rp 4,9 juta).

Untuk diketahui, HMD Global sebelumnya merilis ponsel yang berbasis Android di Cina karena dipandang sebagai pasar yang strategis dan penting. Dalam keterangan resminya, HMD Global mengatakan Nokia 6 sebagai ponsel pintar yang memiliki kombinasi kualitas dan ketahanan yang tinggi serta sanggup menawarkan pengalaman menggunakan ponsel premium, tapi dengan harga yang sangat menarik untuk konsumen Cina.

Nokia 6 merupakan telepon pintar pertama dari Nokia setelah memutuskan untuk kembali di pasar smartphone. Popularitas yang luar biasa dari ponsel ini menunjukkan bahwa loyalitas pelanggan Nokia telah tahan ujian waktu, dan bisa menjadi tanda bangkitnya kembali kejayaan merek jadul tersebut.

Software Terbaik Untuk Membuat POSTER, DESAIN & BANNER

Di era 1990-an, selain Nokia, ada nama lain yang enggan ‘pensiun’ dari dunia teknologi, yakni Motorola. Bersama Nokia dan Ericsson, Motorola juga merupakan pemimpin pasar, bahkan pionir untuk telepon seluler. Kisah Motorola sedikit banyak mirip dengan Nokia. Sempat dibeli oleh Google, Motorola kini ditangani oleh Lenovo. Jika dibandingkan, Nokia juga sempat dipegang oleh raksasa teknologi sekelas Google yakni Microsoft sebelum kini dipegang HMD Global.

BACA JUGA: Inilah 8 Penyebab Baterai Smartphone Cepat Habis Dan Cara Mengatasinya

Bedanya, HMD Global tidak sendirian, karena untuk membawa Nokia kembali ke papan atas, ia dibantu oleh Foxconn Technology Group dan anak perusahaannya, FIH Mobile. Nama yang terakhir inilah yang sukses membeli aktiva-aktiva teknologi ponsel fitur dari Microsoft, termasuk di dalamnya adalah sebuah pabrik perakitan ponsel yang dimiliki Microsoft Mobile Vietnam. Duet HMD Global dan Foxconn inilah yang akan menentukan nasib Nokia di 2017 ini.

Spesifikasi Nokia 6 Terbaru

  • Ponsel yang beroperasi dengan Android Nougat itu berlayar 5,5 inci dengan display full HD dengan resolusi 1080 x 1920 piksel, coating Gorilla Glass.
  • Ponsel ini menggunakan prosesor Snapdragon 430, Octa-core 1,4 Gigahertz CPU dan Adreno 505 GPU. Nokia 6 juga didukung dengan ruang penyimpanan internal sebesar 64 Gigabita dengan RAM 4 Gigabita.
  • Nokia 6 memiliki fitur kamera belakang 16MP PDAF dengan bukaan f/2.0 dan kamera depan berkemampuan 8 Megapiksel.
  • Audio ponsel ini diperkuat dengan pengeras suara amplifier berteknologi Dolby Atmos.
  • Ponsel berbaterai 3.000 mAh ini juga berfungsi sebagai sensor pemindai sidik jari.
  • Smartphone ini sudah mendukung 4G, juga Bluetooth v4.1, Wi-Fi, GPS dan USB-OTG.

Daftar Free Member Video Tutorial Internet Marketing Dan Bisnis Online SB1M

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *