Jika Anda Peduli Terhadap Kesehatan Jantung Anda, Waspadalah Terhadap Jenis Makanan Ini…

Jika Anda Peduli Terhadap Kesehatan Jantung Anda, Waspadalah Terhadap Jenis Makanan Ini...
Menjaga kesehatan jantung adalah hal yang penting untuk dilakukan. Rutin berolahraga dan menjaga pola makan adalah salah satu cara menjaga jantung Anda tetap sehat. Tetapi sayangnya, banyak makanan yang kita konsumsi setiap hari jauh dari kata sehat.

Kaya akan karbohidrat, tinggi lemak dan kolesterol serta banyak yang dimasak dengan cara digoreng. Makanan jenis ini sangat mungkin membahayakan kesehatan jantung bila dikonsumsi secara berlebihan.



1. Gorengan


Segala macam bentuk gorengan terutama makanan yang digoreng secara deep fried sangat berbahaya bagi kesehatan jantung, misalnya kentang goreng, tahu goreng, tempe goreng dan lain sebagainya. Karena melalui proses penggorengan dengan suhu tinggi, lemak yang ada di dalam makanan akan berubah rantainya dan menjadi lemak yang bersifat jahat.

Lebih baik menyajikan makanan dengan cara ditumis jika Anda memang ingin mencapur makanan Anda dengan minyak, atau lebih baik gunakan olive oil, tetapi yang harus diingat kembali jangan digoreng.



BACA JUGA: Wajib Dibaca !!! Inilah 8 Jenis Penyakit Jantung Yang Patut Anda Waspadai

2. Kuning telur


Kuning pada telur juga tinggi akan kolesterol, dan hal itu menjadikan kuning telur berbahaya bagi kesehatan jantung Anda. Kolesterol berperan besar dalam penyempitan pembuluh darah seseorang, jadi sebaiknya kurangi konsumsi kuning telur. Dianjurkan Anda hanya boleh mengonsumsi 2 butir kuning telur setiap minggunya.



3. Santan


Santan juga salah satu jenis makanan yang membahayakan jantung, dan kebanyakan makanan di Indonesia kaya akan kandungan santan. Untuk itu sebaiknya Anda mulai mengurangi konsumsi santan, karena makanan yang banyak mengandung santan sangat tinggi lemak dan juga kolesterol. Dalam tubuh kita, makanan ini akan diolah di dalam liver dan akan dirubah menjadi HDL, LDL, dan trigliserida.

Sayangnya LDL akan cenderung menumpuk ke dinding pembuluh darah dan membuat plak di dalamnya. Hal ini nantinya bisa menjurus kepada serangan jantung mendadak.



The Secret Of Blueprint of Personal Branding

4. Seafood


Makanan laut juga salah satu makanan tinggi kolestrol. Terutama cumi-cumi, kerang, dan udang. Tetapi ada makanan laut yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi yaitu ikan laut, terlebih ikan laut yang berasal dari laut dalam. Semakin dalam lautan tempat ikan tinggal maka ikan tersebut semakin kaya akan omega 3.

Tidak ada pengolahan yang dapat membuat cumi, kerang ataupun udang menjadi makanan yang sehat untuk jantung. Untuk itu yang harus Anda lakukan adalah membatasi konsumsi seafood, minimal Anda boleh mengonsumsi seafood sebulan sekali.



BACA JUGA: Anda Patut Waspada Jika Mengalami Kondisi Aritmia Yaitu Gangguan Irama Jantung. Sebab…

5. Kulit hewan


Makanan yang juga digemari tetapi berbahaya untuk kesehatan jantung adalah kulit hewan, seperti kulit ayam, sapi, dan kambing. Karena kulit hewan juga tinggi akan lemak dan kolesterol. Terlebih jika kulit-kulit hewan tersebut dijadikan kudapan lain seperti halnya kerupuk. Satu-satunya kulit hewan yang baik untuk dikonsumsi hanyalah kulit ikan, asalkan kulit ikan tersebut tidak dimasak dengan cara digoreng.

Kursus Internet Marketing Terbaik Di Indonesia

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *