Inilah Solusi Dari Samsung Untuk Mencegah Agar Samsung Galaxy Note 7 Tidak Meledak

Inilah Solusi Dari Samsung Untuk Mencegah Agar Samsung Galaxy Note 7 Tidak Meledak

Samsung sangat khawatir dengan sederetan peristiwa atau kasus meledaknya Samsung Galaxy Note 7. Dikabarkan, pihak Samsung tengah berupaya keras untuk mengambil langkah dan tindakan untuk mengantisipasi insiden ini terjadi.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini mengetengahkan solusi sementara agar Note 7 bisa dipakai dengan aman. Dilansir Bloomberg, Samsung akan memberi update software yang membatasi kapasitas baterai Note 7 hanya bisa diisi ulang sampai 60%. Itu dilakukan untuk mencegah overheat. Dan implementasinya pertama kali dilangsungkan bagi pengguna Note 7 di Korea Selatan.

BACA JUGA: Samsung Terpaksa Menggeluarkan Dana Rp 13.5 Triliun Untuk Menarik Galaxy Note 7

“Kami berencana memberikan update software Galaxy Note 7 mulai 20 September. Langkah ini kami lakukan demi keamanan konsumen tapi kami meminta maaf untuk ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” demikian pernyataan Samsung.

Belum jelas apakah update software itu juga akan diberikan pada pengguna Note 7 di negara lainnya. Pihak Samsung tidak memberikan penjelasan.

Di sisi lain, Samsung tengah mempersiapkan unit baru Note 7 yang sudah terbebas dari masalah baterai. Ponsel pengganti rencananya sudah akan tersedia mulai tanggal 19 September.

Recall Galaxy Note 7 ini memang menjadi krisis besar di Samsung, yang belum pernah terjadi sebelumnya. Di Korsel, Samsung sampai-sampai membuat iklan permintaan maaf di surat kabar di sana.

BACA JUGA: Universal Flash Storage Atau UFS Media Penyimpanan Data Penerus MicroSD Keluaran Samsung

“Samsung Galaxy akan dilahirkan kembali sebagai sebuah brand yang dicintai dan dipercaya melalui kualitas kontrol yang lebih ketat,” demikian salah satu kalimat di iklan tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *