Inilah Daftar 10 Aplikasi Yang Paling Cepat Menghabiskan Baterai dan Data Smartphone Anda

Inilah Daftar 10 Aplikasi Yang Paling Cepat Menghabiskan Baterai dan Data Smartphone Anda

Di era ponsel pintar saat ini maka banyak aplikasi yang bertaburan, baik itu aplikasi permainan, media sosial, penunjuk arah dan lain sebagainya. Banyaknya aplikasi yang diunduh maka tidak heran kalau dapat dengan cepat menghabiskan baterai dan data smartphone Anda. Baterai ponsel hanya mampu bertahan kurang dari sehari.

AVG melakukan survei untuk menemukan aplikasi-aplikasi apa saja yang cepat menghabiskan bateai dan data smartphone. Dari hasil survei yang diberi nama Android App Performance & Trend Report 2016 ini, didapatkan bahwa aplikasi yang paling haus data dan cepat menghabiskan baterai ponsel adalah aplikasi jejaring sosial.

BACA JUGA: Inilah Daftar 10 Smartphone Paling Populer Sepanjang Paruh Pertama Tahun 2016

Jejaring sosial yang dimaksud oleh oleh hasil survei tersebut adalah Facebook. Disebutkan Facebook sangat tidak ramah ponsel. Alasannya, aplikasi itu akan aktif saat ponsel diaktifkan. Bahkan saat Anda menutup aplikasi ini tanpa logout, aplikasi Facebook akan tetap berjalan. Karena hal ini lah yang membuat Facebook banyak menghabiskan data, sekaligus membuat baterai ponsel cepat habis.

Selain Facebook – yang menduduki ranking pertama di survei tersebut – maka aplikasi Facebook lainnya yang haus daya baterai adalah Facebook Messenger. Posisi Facebook Messenger ada di urutan ketiga, setelah Google Maps yang dapat menguras baterai dalam waktu singkat.

Selanjutnya, aplikasi lainnya yang dianggap menguras baterai adalah Instagram. Sedangkan BlackBerry Messenger, ChatOn dan Kik Messenger, ketiganya berada di urutan lima sampai tujuh dalam survei tersebut.

Sedagkan di posisi kedelapan dan sembilan adalah WhatsApp dan Wechat. Posisi paling buncit adalah The Weather Channel.

BACA JUGA: Inilah 6 Fakta Mengenai Facebook Messenger Yang Bikin Kagum!

Bagaimana dengan Pokemon GO?

Banyak yang menyebutkan kalau game populer ini termasuk aplikasi yang akan menguras baterai, karena aplikasi ini menggunakan kamera dan GPS. Tapi AVG tidak memasukkan Pokemon GO di dalam survei tersebut. Hal ini berarti, Pokemon Go sama sekali tidak terlalu menguras baterai dibanding Facebook dan sembilan aplikasi di atas.

Netflix pernah masuk dalam daftar 10 aplikasi yang banyak menguras baterai. Namun kali ini aplikasi itu lolos karena sejumlah pembaharuan dan peningkatan performa yang telah dilakukan pengembangnya.

Selain 10 aplikasi yang cepat menghabiskan baterai dan data smartphone di atas, Snapchat juga dianggap cukup menguras baterai. Demikian juga dengan Youtube.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort