Inilah Beberapa Tips Terapi Bekam Yang Patut Anda Lakukan Untuk Menghindari Bahaya Yang Mungkin Muncul

Inilah Beberapa Tips Terapi Bekam Yang Patut Anda Lakukan Untuk Menghindari Bahaya Yang Mungkin Muncul

Salah satu terapi yang cukup populer dan sangat digemari di kalangan masyarakat Indonesia adalah terapi bekam. Disebutkan kalau terapi ini sudah ada sejak ribuan tahun lalu dan dipercaya mempu menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit.

Umumnya terapi bekam dilakukan untuk menyedot darah kental yang mengandung racun dengan cara mengekop beberapa titik di tubuh. Tapi, apakah Anda mengetahui kalau pengobatan bekam dapat menimbulkan bahaya?

BACA JUGA: Mengerikan!! Akibat Terapi Bekam Berlebihan Punggung Pria Ini Berlubang Dan Melepuh Seperti Luka Bakar

Di terapi bekam maka pembuluh darah kecil di permukaan kulit akan dipecah sehingga membuat kulit berubah warna menjadi biru keungu-unguan. Kalau terlalu sering dilakukan, maka hal ini justru dapat membuat kondisi pembuluh darah di dalam tubuh akan semakin buruk.

Selain itu, terapi bekam juga menimbulkan rasa nyeri di tubuh yang luar biasa. Biasanya bagian tubuh yang sudah dibekam akan mengalami luka dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sembuh. Kalau dilakukan pada titik yang salah, maka dapat membuat kondisi tubuh semakin buruk.

Oleh sebab itu, untuk menghindari akibat buruk di atas, maka berikut ini adalah beberap tips terapi bekam yang patut Anda lakukan:

1. Pilih terapis yang tepat

Sebelum melakukan bekam, Anda harus benar-benar teliti dan jeli dalam memilih terapis. Disarankan untuk melakukan konsultasi kepada dokter sebelum terapi. Para dokter sangat jarang untuk menyarankan melakukan terapi bekam. Namun kalau Anda terpaksa harus bekam maka sebiknya Anda mendatangi klinik medis khusus yang menyediakan layanan bekam.

Tips Dan Rahasia Sederhana Dan Tersukses Agar Dapat Diterima Kerja

2. Perawatan luka usai bekam

Dapat dipastikan, setelah Anda melakukan bekam maka tubuh Anda akan mengalami luka yang cukup serius. Biasanya luka itu berupa kulit yang membiru dan akan terasa nyeri saat disentuh. Kalau dibiarkan, maka akan sembuh dalam jangka waktu yang lama. Minumlah obat penghilang rasa nyeri dan untuk mempercepat proses penyembuhan maka sebaiknya Anda mengoleskan salep anti septik pada bagian tubuh yang luka.

BACA JUGA: Hiiii! Inilah Lima Penyakit Jika Anda Jarang Ganti Celana Dalam

3. Perhatikan kondisi tubuh

Harap diingat bahwa wanita yang tengah menstruasi, hamil dan menyusui tidak disarakan untuk melakukan terapi bekam. Selain itu, bekam juga dilarang bagi orang yang menderita anemia. Tips terapi bekam yang disarankan adalah sebelum bekam Anda makan terlebih dahulu. Dan setelah bekam, Anda tidak disarankan untuk langsung mandi, berikan jeda minimal dua jam setelah bekam.

4. Perhatikan kebersihan alat

Tips terapi bekam lain yang perlu Anda perhatikan adalah pastikan alat dan terapis dalam keadaan steril dan bersih sebelum melakukan terapi bekam. Hindari jika kondisi ruangan bekam kotor dan terapisnya tidak steril. Anda harus ingat saat dibekam, maka pori-pori kulit Anda akan terbuka sehingga hal ini membuat gampang terinfeksi bakteri dan kuman.

Cara Dapat Tips Internet Gratis Dan Daftar Free Member SB1M

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *