Inilah 5 Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Ponsel Android

Inilah 5 Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Ponsel Android

Cara mempercepat koneksi internet – Sekarang ini untuk mengakses internet jauh lebih mudah karena adanya telepon seluler pintar. Berkat ponsel pintar, maka Anda tidak perlu lagi direpotkan untuk ke warung internet jika hanya untuk mengakses internet.

Namun sangat disayangkan, luasnya penggunaan ponsel pintar belum diimbangi dengan koneksi internet yang kencang dan merata. Pemerintah Indonesia terus membangun dan memperbaiki infrastruktur jaringan internet sehingga dapat merata di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: BBM Segera Meluncurkan Fitur Terbarunya, BBM Voucher. Seperti Apa?

Sambil menunggu hal tersebut di atas, ada beberapa trik yang dapat dilakukan agar koneksi internet di ponsel Android Anda tetap bagus.

Berikut ini adalah cara mempercepat koneksi internet di ponsel Android:

1. Nonaktifkan GPS

Apakah Anda sering menggunakan ojek online yang membutuhkan keakuratan lokasi menggunakan GPS? Sebaiknya kalau Anda sudah dalam pernjalana bersama driver ojek onlinenya, maka segera nonaktifkan GPSnya, sebab GPS akan mengambil banyak resource pemakaian internet jika fitur tersebut selalu aktif.

2. Nonaktifkan Sync

Mematikan fitur Sync pada akun Google juga termasuk cara mudah mempercepat koneksi Internet. Karena sync juga rakus data internet untuk upload/download data terbaru ke akun Google milikmu. Gunakan fitur sync hanya pada saat membutuhkannya saja.

3. Gunakan Browser Tertentu

Pilih browser Android yang bisa secara otomatis memperkecil foto atau gambar yang ditayangkan pada tampilan mobile. Semakin besar gambar, maka lama waktu yang diperlukan untuk loading.

4. Tutup Aplikasi Yang Berjalan di Latar Belakang

Kalau Anda sedang fokus dalam berinternet atau mendownload ataupun bermain game online, baiknya Anda menututup semua history Aplikasi yang sebelumnya pernah Anda buka. Sebuah Aplikasi yang berjalan di background akan menambah proses upload download data internet, jadi lebih bagus tutup dulu semua aplikasi tersebut.

5. VPN

Menggunakan VPN juga menjadi langkah yang tepat untuk mempercepat koneksi internet, karena Anda akan menggunakan IP spesial yang siap mempercepat koneksi internet. VPN juga bisa mengamankan sambungan Anda dari para attacker yang berkeliaran di Internet.

Itulah beberapa cara mempercepat koneksi internet di ponsel Android Anda. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *