Inilah 5 Aplikasi Navigasi Gratis Terbaik Yang Membantu Anda Mencari Jalan Di Peta Digital

5 Aplikasi Navigasi Gratis Terbaik Yang Membantu Anda Mencari Jalan Di Peta Digital

Di era teknologi saat ini, maka peta digital sangat membantu Anda saat mencari jalan sehingga tidak tersesat. Dengan menggunakan smartphone maka aplikasi navigasi gratis terbaik dapat Anda unduh untuk mempermudah segala keperluan navigasi Anda.

Berikut ini adalah daftar 5 aplikasi navigasi gratis terbaik yang dapat Anda unduh dan jadikan referensi:

1. Waze

Aplikasi ini menjadi yang terbaik apabila kita ingin menghindari diri dari kemacetan. Selain navigasi penuh, Waze memang memiliki kelebihan berupa analisis jalan raya termasuk kemacetan, tanda apabila ada kecelakaan, bahaya, hingga jalan yang ditutup.

BACA JUGA: Kenikmatan Robot Seks Ini Diklaim Melebihi Manusia. Anda Ingin Mencoba?

Peta digitalnya sendiri cukup bersahabat untuk dilihat. Seperti GPS, aplikasi ini akan mengikuti kita saat bergerak. Kemacetan dapat dilihat dengan warna jalur di peta, dan Waze dapat langsung mencarikan jalur alternatif untuk kita.

Kita juga bisa memperingati pengguna Waze lainnya atas kemacetan yang bisa disertakan oleh sebuah foto. Kekurangannya adalah tidak bisa digunakan saat tidak ada internet atau offline.

2. Google Maps

Menjadi aplikasi navigasi gratis paling sederhana. Untuk mengetahui sebuah tempat hanya tinggal mencarinya berdasarkan nama dan peta langsung memberikan kita sebuah rute. Selain mencari tempat, misalnya restoran, kita juga bisa melihat tempat-tempat lain beserta ulasannya dengan fitur explore nearby atau cari sekitar.

Kita juga bisa memilih apakah menyetir, jalan kaki, atau menggunakan transportasi untuk mencapai sebuah rute. Dalam perjalanan kita bisa mendapatkan informasi seperti tempat bensin terdekat hingga restoran.

Seperti Waze, fitur GPS juga akan mengikuti kita terus dengan akurat. Sejak awal dan saat di perjalanan, rute tercepat juga akan diberikan sebagai pilihan yang bisa kita gunakan. Untuk menggunakan aplikasi navigasi ini tanpa internet, simpan peta dan sebuah rute untuk digunakan nanti.

3. CoPilot

Aplikasi navigasi ini dapat diunduh secara gratis tetapi memiliki berbagai fitur yang harus dibayar untuk mendapatkannya. Hal yang membedakan CoPilot dengan kedua aplikasi navigasi sebelumnya adalah fitur tanpa internet yang terbaik.

Dengan navigasi yang disajikan, kita tidak perlu menggunakan internet dan hanya pelru mengunduh sebuah peta sebelum bepergian. Setelah itu kita bisa mendapatkan petunjuk rute hingga suara layaknya di Waze dan Google Maps tapi di mode offline. Kita juga bisa mencari dan menyimpan sebuah alamat.

CoPilot juga menyediakan rute untuk pejalan kaki dan sepeda, kemudian ada berita lalu lintas tetapi berbayar, fitur mencari alamat yang bisa kita tambahkan sendiri, dan hemat baterai karena menggunakannya tanpa internet.

4. Komoot

Dibuat di Jerman, aplikasi navigasi gratis ini cocok bagi mereka yang ingin melakukan eksplorasi di alam. Contohnya saat berada di Amerika Utara kita bisa membuat jalur sepeda hingga gunung. Untuk mereka yang suka hiking, aplikasi navigasi ini juga bisa digunakan dalam mencari jalur serta rute.

Aplikasi yang dapat digunakan tanpa internet ini juga bisa menunjukkan jarak, ketinggian, medan, hingga tingkat kesulitan saat ingin mencapai sebuah tempat di alam bebas. Komoot juga gratis pada awalnya akan tetapi apabila ingin mengunduh peta-peta lainnya ahrus mengocek uang lebih yang tidak sedikit.

Aplikasi ini berbeda dari yang menunjukkan jalan raya, tanpa laporan kemacetan, Komoo fokus pada kegiatan alam bebas. Bahkan rute sepeda road dibedakan dengan sepeda gunung.

5. inRoute

Menjadi yang terbaik untuk perjalanan jauh, aplikasi navigasi gratis ini memberikan perencanaan berupa pemberhentian, hingga rute terbaik. Versi gratisnya dapat kita gunakan untuk membuat rute dengan lima pemberhentian dengan menaruh sebuah pin atau tanda.

BACA JUGA: Inilah 5 Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Ponsel Android

Fitur pencarian dapat digunakan untuk berburu tempat menarik seperti tempat pengisian bensin dan restoran di tempat terdekat layaknya Google Maps. Hal yang menjadi kelebihan lainnya adalah akses cuaca dan melihat kondisi, ketajaman belokan, serta elevasi sebuah jalur yang kita ambil.

Akan tetapi aplikasi navigasi ini tidak memiliki suara penunjuk rute, jalur sepeda, laporan kemacetan, dan penggunaan tanpa internet. Kita bisa menggabungkan aplikasi peta ini dengan Google Maps atau CoPilot untuk memberikan informasi rute langsung.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort