Inilah 4 Hal Yang Perlu Anda Lakukan Saat Anda Baru Membeli Smartphone Android Baru

Inilah 4 Hal Yang Perlu Anda Lakukan Saat Anda Baru Membeli Smartphone Android Baru

Umumnya akhir tahun menjadi momen yang sering kali dimanfaatkan masyarakat untuk membeli perangkat baru, tidak terkecuali smartphone Android baru. Baik mengganti perangkat dari model sebelumnya menjadi lebih baru, atau mengganti ponsel feature menjadi smartphone.

Bagi pemilik smartphone Android baru, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebelum memanfaatkan perangkat sepenuhnya. Berikut sejumlah tips sederhana, yang akan dapat membantu Anda untuk memastikan segala hal telah di-backup dan terlindungi.

BACA JUGA: Apakah Anda Mengetahui Fungsi Fitur Airplane Mode Yang Ada Di Smartphone Anda? Salah Satunya…

1. Atur Kunci Layar dan Keamanan Via Pemindai Sidik Jari

Saat ini, mengamankan smartphone menjadi salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan. Tidak hanya percakapan pesan teks pada perangkat, tapi Anda juga memiliki akun email dan data rahasia penting lain yang tersimpan pada perangkat tersebut.

Untuk mengamankan perangkat Android, Anda dapat mengakses menu Settings, opsi Security, pilih Screen Lock, masukan password, PIN, atau pola. Anda juga dapat memanfaatkan sensor pemindai sidik jari dengan memilih opsi keamanan via sidik jari sebagai pengganti Screen Lock, kemudian memasukan keamanan kunci layar serta ketuk Add fingerprint, dan mengikuti instruksi.

2. Unduh Aplikasi

Untuk mengunduh aplikasi yang diinginkan, Anda dapat mengakses dan mengunduhnya dari toko aplikasi Google Play Store. Pada toko aplikasi ini, Anda dapat mengunduh hampir seluruh aplikasi yang diinginkan. Anda juga dapat memanfaatkannya untuk membeli konten film, acara TV, musik, buku dan majalah.

3. Backup Foto dan Atur Perangkat

Memiliki perangkat baru tidak berarti Anda dapat melupakan proses backup sebagai langkah pengamanan. Untuk melakukan backup, Anda dapat mengakses menu Settings, Backup & Reset, pilih Backup dan pastikan memilih akun terkait yang sesuai dengan backup.

Anda juga dapat memanfaatkan Google Photos untuk melakukan backup foto dan video yang Anda potret dan rekam. Dengan ini, Anda dapat mengakses foto dan video dari manapun, serta dapat menghapus foto dari memori perangkat untuk memperingan beban.

4. Organisasi Home Screen

Salah satu kelebihan smartphone Android baru adalah kemampuan mengostumisasikan home screen. Hal ini memungkinkan Anda menambahkan shortcut aplikasi, dengan membuka launcher aplikasi, menemukan aplikasi yang diinginkan, menekan aplikasi selama beberapa saat hingga home screen muncul, dan pindahkan aplikasi ke lokasi yang diinginkan.

BACA JUGA: Terbongkar!!! Inilah Cara Rahasia Untuk Mendapatkan Paket Data Murah Semua Operator Di Indonesia

Untuk menambahkan widget, Anda hanya perlu menekan area kosong pada home screen selama beberapa saat. Ketuk tombol Widget pada bagian bawah atau atas layar, pilih widget yang diinginkan, dan tekan selama beberapa saat hingga kembali ke homescreen serta pindahkan ke lokasi yang diinginkan.

Sementara itu, untuk mengatur posisi aplikasi, Anda perlu menekan shortcut selama beberapa saat. Setelah antarmuka sedikit berubah, sembari tetap menekan layar, pindahkan shortcut atau widget ke lokasi yang diinginkan.

Semoga informasi di atas bermanfaat.

Cara Daftar Free Member SB1M Tempat Kursus Internet Marketing Terbaik Di Indonesia
sumber: metrotvnews.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *