Inilah 3 Alasan Penting Mengapa Fast Food Buruk Untuk Buka Puasa

3 Alasan Penting Mengapa Fast Food Buruk Untuk Buka Puasa

3 Alasan Penting Mengapa Fast Food Buruk Untuk Buka Puasa

Apakah Anda mengetahui mengapa fast food buruk untuk buka puasa? Bagi anda yang hidup di kota besar, terkadang tidak memiliki pilihan saat hendak berbuka puasa. Banyak yang masih berada di jalan karena terjebak dengan kemacetan. Apalagi seperti di kota Jakarta.

Dengan kondisi kemacetan yang ada maka banyak orang mengambil pilihan dengan makan “apa saja” untuk membatalkan puasanya. Dan pilihan yang paling mudah dan gampang adalah dengan mengkonsumsi makanan cepat saji. Padahal mungkin mereka mengetahui bahwa fast food buruk untuk buka puasa.

Memang harus diakui bahwa makan cepat saji atau fast food mudah didapatkan dan cepat dimakan. Rasa-rasanya restoran cepat saji sudah gampang ditemukan tidak hanya di kota besar tapi juga di kota-kota kecil lainnya.

Ingin menurunkan berat badan saat puasa? Baca: Inilah 6 Cara Yang Tepat Untuk Menurunkan Berat Badan Saat di Bulan Puasa

Namun makanan cepat saji ini cukup berbahaya. Alasannya adalah

1.Makanan cepat saji atau fast foor mengandung karbohidrat yang sangat tinggi. Kandungan karbohidrat yang tinggi memiliki kalori yang tinggi dan efeknya tidak baik karena dapat membuat Anda kelebihan berat badan.

2. Kebanyakan makanan saji tidak bernutrisi. Bahkan bisa disebut bernutrisi sangat rendah. Hampir seluruh restoran fast food menggunakan metoda ‘deep fried”. Penggunaan metode ini membuat nutrisi yang ada di dalam bahan makanan seperti ayam dan kentang menjadi hilang dan justru berubah menjadi lemak. Sama halnya seperti karbohidrat, lemak tinggi pada makanan cepat saji bisa menyebabkan kegemukan.

3. Anda penderita asam lambung? Berhati-hatilah dengan fast food. Karena makanan ini dapat menaikkan kadar asam lambung Anda. Dan seperti yang banyak dilakukan orang, makanan cepat saji biasanya lebih nikmat disantap dengan minuman bersoda.
Yang menjadi masalah adalah di saat kita berpuasa maka seharian perut kita sudah kosong. Minuman soda dan ditambah makanan cepat saji akan membuat asam lambung naik. Dan ini tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Dengan 3 alasan penting di atas yaitu mengapa fast food buruk untuk buka puasa, sebisa mungkin hindarilah berbuka puasa dengan makanan cepat saji.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *