Ikuti Tiga Cara Ini Agar Anda Bisa Menghemat Paket Data Saat Bermain Pokemon GO

Tiga Cara Agar Anda Bisa Menghemat Paket Data Saat Bermain Pokemon GO

Apakah Anda sudah bermain game mobile yang tengah naik daun saat ini, yaitu Pokemon Go? Untuk informasi Pokemon Go sudah hadir secara resmi di Indonesia dan dapat diunduh melalui Google Play Store. Bagaimana cara menghemat paket data ketika sedang bermain Pokemon GO?

Tanpa disadari, saat bermain dan berburu Pokemon dapat menghabiskan paket data dalam waktu yang singkat. Jika di Opera akan membutuhkan setidaknya 600 MB data dalam 28 hari. Tentu bukan jumlah yang bisa dibilang kecil.

Dengan menngunakan aplikasi manajemen data Android yaitu Opera Maz maka akan cukup membantu Anda untuk menghemat dan mengelola paket data, sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan paket data saat bermain Pokemon GO. 

BACA JUGA: Bagaimana Cara Scan Dokumen Dengan Menggunakan Google Drive Di Smartphone Android

Berikut ini adalah beberapa cara dari Opera Max agar Anda bisa menghemat paket data saat bermain Pokemon GO:

1. Monitor konsumsi data ‘real-time’ Pokemon Go.

Melalui Opera Max, Anda akan mendapatkan informasi secara real-time mengenai berapa banyak data yang telah digunakan oleh Pokemon GO. Sehingga dengan demikian akan membantu Anda untuk mengkontrol penggunaan data dan dapat menghemat data dengan mudah.

Caranya tekan ikon Pokemon Go pada timeline Opera Max, untuk mengetahui berapa banyak data yang Anda gunakan pada Pokemon Go. Di tampilan yang ada, Anda akan melihat berapa banyak data yang telah digunakan saat berburu Pokemon. Dan Anda dapat melihat berapa banyak konsumsi data setiap hari dengan cara mengklik hari ini.

Kalau Anda menekan ikon ringkasan, maka Opera Max akan menunjukkan berapa berapa banyak penggunaan data, yang terjadi di latar depan vs latar belakang dan berapa banyak data yang telah Anda hemat.

2. Batasi penggunaan data latar belakang Anda untuk menghemat paket data.

Apakah Anda tahu 30 persen dari semua penggunaan data terbuang di latar belakang? Data latar belakang (background data) adalah semua lalu lintas internet, yang terjadi di saat Anda tidak benar-benar menggunakan aplikasi. Contohnya email sinkronisasi, ataupun pemberitahuan push opera max pokemon go.

Di Opera Max ada fitur eringatan cerdas untuk memberitahu Anda ketika sebuah aplikasi mengkonsumsi sejumlah besar data. Dengan fitur ini, Anda dapat memilih untuk memblokir aplikasi yang menggunakan paket data tersebut atau akan membatasi saat ada koneksi Wi-Fi saja. Sehingga dengan demikian akan banyak sekali menghemat data.

BACA JUGA: OvRcharge: Dengan Charger Ini Ponsel Anda Akan Melayang Selama Menjalani Proses Pengisian Daya

3. Hemat data video, sehingga Anda bisa bermain lebih banyak Pokemon Go.

Sudah diketahui secara umum kalau video online menghabiskan lebih dari 50 persen dari penggunaan paket data. Jumlah data yang dihabiskan oleh video online ini bisa dibilang berharga kalau digunakan untuk bermain Pokemon GO.

Dengan menggunakan Opera Max maka ukuran data video dapat dikecilkan hingga 50 persen dari ukuran aslinya untuk aplikasi video populer online. Artinya, Anda akan menggunakan lebih sedikit data saat menonton video Youtube, Netflix dan aplikasi Instagram. Sehingga Anda dapat menghemat paket data atau memiliki tambahan jumlah paket data untuk bermain Pokemon GO.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *