Ikuti 5 Langkah Tepat Ini Untuk Mendapatkan Payudara Yang Sehat

Ikuti 5 Langkah Tepat Ini Untuk Mendapatkan Payudara Yang Sehat

Payudara yang sehat merupakan salah satu organ penting yang hanya dimiliki oleh wanita dan memegang peranan penting dalam kebiasaan seksual manusia. Payudara merupakan salah satu karakteristik seks sekunder dan memegang peranan penting dalam daya tarik seksual pada partnernya, dan kesenangan individual. Payudara juga merupakan bagian tubuh wanita yang paling lama dilihat oleh lawan jenisnya.

Payudara adalah bagian tubuh wanita yang membuat pria tergoda dan merupakan daya tarik seksual seorang wanita. Bila wanita memiliki payudara seksi dan indah, tentunya mereka akan bangga. Payudara yang sehat juga menjadi daya tarik seksual laki-laki yang melihat bentuknya (sex appeal). Maka, penting sekali untuk merawat keindahan payudara.

BACA JUGA: Berhati-Hatilah !!! Bersepeda Statis Terlalu Lama Dapat Menurunkan Gairah Seks. Mengapa?

Payudara yang indah dan terawat sangat berperan dalam menjaga durasi dalam berhubungan intim, dikarenakan payudara itu sendiri memiliki daya tarik yang sangat tinggi. Untuk itu Anda harus menjaganya dengan baik. Bukan hanya menjaga agar bentuknya tetap indah, tetapi juga harus menjaga kesehatannya.

Payudara yang sehat tentu akan membuat Anda terhindar dari penyakit berbahaya, seperti kanker payudara. Seperti diketahui bahwa kanker payudara masih menjadi jenis kanker yang paling banyak diderita oleh wanita di Indonesia.

Untuk mendapatkan payudara yang sehat, Anda harus melakukan perawatan yang tepat.

1. Benarkah harus melepaskan bra saat sedang tidur?

Hingga saat ini belum ada penelitian yang menjelaskan adanya keuntungan maupun bahaya yang akan ditimbulkan bila melepaskan bra saat tidur di malam hari. Hal tersebut ditegaskan oleh Lu Chen, seorang peneliti dari Fred Hutchinson Cancer Research Center yang mengatakan bahwa tidak ada hubungannya antara risiko kanker payudara dengan waktu pemakaian bra.

Begitupun dengan jenis bra yang digunakan, baik yang berkawat maupun yang tanpa kawat. Hanya saja melepaskan bra saat malam hari dapat membuat seorang wanita menjadi lebih nyaman, sehingga dapat meningkatkan kualitas tidurnya.

2. Perlukah melakukan sadari (periksa payudara sendiri) secara rutin?

Sadari sangat penting untuk dapat mendeteksi kesehatan payudara Anda terutama terhadap kanker payudara. Tetapi sayangnya menurut survey yang dilakukan Breakthrough Breast Cancer, hanya 35 persen wanita yang rutin melakukan sadari. Padahal kanker payudara merupakan kanker penyebab kematian terbesar yang dialami wanita. Dengan melakukan sadari secara rutin, selain mendapatkan payudara yang sehat, Anda dapat mendeteksi lebih awal gejala kanker payudara yang mungkin terjadi.

BACA JUGA: WOW !!! Gatot Brajamusti Mengungkapkan Reza Artamevia Ikut Berperan Dalam Ritual Seks Yang Dilakukan Di Padepokan

Semakin dini kanker payudara terdeteksi, maka semakin besar juga kemungkinan untuk disembuhkan. Cobalah untuk meraba dan mengusap seluruh bagian payudara Anda dengan seksama. Segera periksakan ke dokter apabila ada benjolan atau bentuk asing di payudara Anda.

3. Bra seperti apa yang tepat untuk digunakan saat berolahraga?

Ketika berolahraga Anda harus menggunakan bra khusus atau sports bra. Penggunaan sports bra bertujuan untuk membuat Anda tetap nyaman saat berolahraga dan bentuk payudara tetap indah. Penggunaan bra yang tidak sesuai saat berolahraga, dapat membuat payudara Anda menjadi kendur.

Sports bra juga dapat meminimalisasi risiko sakit punggung dan bahu saat berolahraga. Pilihlah sports bra yang dengan ukuran yang tepat. Tali sports bra yang Anda pilih juga harus nyaman di bahu dan tidak terlalu kencang. Selain itu pilih juga sports bra dengan bahan yang menyerap keringat.

4. Seperti apa ukuran bra yang tepat?

Pilihlah bra dengan ukuran yang pas artinya tidak kebesaran dan kekecilan. Sayangnya berbagai survey mengungkapkan bahwa sebanyak 70 persen wanita memakai bra dengan ukuran yang tidak tepat. Ukuran bra yang salah bisa membuat postur tubuh tidak sempurna, iritasi kulit, sulit bernapas, hingga merusak ikatan sendi pada payudara. Jadi pastikan Anda memakai bra dengan ukuran yang tepat, sehingga dapat menopang payudara Anda dengan baik.

BACA JUGA: Foto-Foto Seksi Anatasiya Kvitko Model Dari Rusia Yang Mengaku Punya Bokong Terindah Dan Terseksi Di Dunia

5. Apakah wanita harus membersihkan puting payudara?

Membersihkan puting payudara bersamaan dengan keseluruhan payudara saat mandi sudah cukup untuk mendapatkan payudara yang sehat dan membuatnya tetap bersih. Sedangkan bagi Anda yang sedang menyusui, sebaiknya Anda membersihkan puting payudara Anda dengan air hangat setelah menyusui, agar tidak ada bekas ASI yang masih menempel di puting, yang bisa menyebabkan adanya kontaminasi bakteri atau jamur.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort