Hindari Main Handphone Sambil Tiduran Karena Dapat Menyebabkan Buta Sementara

Hindari Main Handphone Sambil Tiduran Karena Dapat Menyebabkan Buta Sementara

Sebaiknya Anda menghindari main handphone sambil tiduran karena dapat menyebakan buta sementara.

Di era teknologi digital saat ini, maka banyak orang yang tidak bisa lepas dari handphonenya. Bahkan sebelum tidur kebanyakan orang masih menggunakan handphonenya untuk membaca atau melihat status media socialnya. Padahal tanpa Anda sadar atau tidak kebiasaan itu berdampak tidak baik bagi kesehatan Anda. Bahkan penemuan terbaru mengatakan main handphone sambil tiduran bisa menyebabkan kebutaan.

Menurut sebuah studi kasus baru yang diterbitkan dalam The New England Journal of Medicine, cahaya terang dari ponsel ketika Anda menggunakannya di ruangan kamar yang gelap sebelum tidur dapat menyabotase penglihatan Anda, walaupun untuk sementara.

Ada beberapa kasus yang disebutkan dimana ada orang yang mengalami kehilangan penglihatannya. Di satu kasus, ada seorang wanita 22 tahun yang mengalami kehilangan penglihatan di mata kanannya hanya di malam hari. Dokter telah melakukan pemeriksaan selama berbulan-bulan. Namun tidak dapat menemukan apa yang menyebabkan kebutaan sementara yang diidap oleh wanita ini.

Di kasus kedua ditemukan,  seorang wanita yang berusia 40 tahun dilaporkan kehilangan penglihatan di salah satu mata selama sekitar 15 menit setiap pagi setelah dia bangun. Sekali lagi, dokter yang memeriksanya kebingungan.

Apakah Anda sedang merencanakan untuk menurunkan berat badan? Kacang Kenari Salah Satu Solusi Untuk Menurunkan Berat Badan

Beruntung akhirnya para ahli menemukan apa yang menjadi penyebab. Disebutkan kalau kedua wanita tersebut mengalami kehilangan penglihatan setelah menghabiskan beberapa menit menatap ponsel mereka sambil berbaring di tempat tidur dalam gelap.

Penemuan lainnya menjelaskan kalau mata yang mengalami kehilangan penglihatan konsisten dengan sisi di mana wanita itu berbaring. Hal ini disebabkan karena ketika Anda berbaring miring di tempat tidur sambil melihat telepon, satu mata kerap terblokir oleh bantal.

Karena satu mata Anda terblokir oleh bantal maka timbulah apa yang disebut dengan “pemutihan photopigment” di mata yang menyesuaikan dengan cahaya terang layar di satu mata.  Sementara mata yang lain sibuk beradaptasi dengan gelap akibat cahaya yang terhalang bantal Anda.

Hal ini mungkin tidak akan terjadi jika Anda berbaring dan menggunakan kedua mata. Namun walaupun demikian sebaiknya hindari main handphone sambil tiduran karena tidak baik untuk mata Anda.

komunitas internet marketing get free member

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *