Hiiii! Inilah Lima Penyakit Jika Anda Jarang Ganti Celana Dalam

Hiiii! Inilah Lima Penyakit Jika Anda Jarang Ganti Celana Dalam

Pakaian dalam adalah pakaian yang dikenakan di bawah pakaian lainnya dan seringkali langsung bersentuhan dengan kulit. Dipakai agar pakaian luar tidak dikotori oleh keringat, urin, cairan vagina, air mani, tinja, dan lainnya. Apa sajakah akibat jika Anda jarang mengganti celana dalam?

Apakah Anda termasuk orang yang jarang mengganti celana dalam? Waspadalah. Jika Anda perempuan maupun lelaki malas mengganti celana dalam karena alasan belum kotor atau kehabisan stok, maka waspadai gangguan kesehatan yang mengintai.

BACA JUGA: Inilah Alasan Mengapa Kebanyakan Pria Perutnya Buncit Setelah Menikah Dan Tips Untuk Mengecilkannya

Seperti Anda ketahui, organ intim merupakan bagian yang lembab.

Dan bakteri atau virus akan sangat senang hati tinggal di area lembab termasuk celana dalam yang tak rutin diganti. Oleh sebab itu waspadalah terhadap beberapa risiko yang akan Anda alami jika Anda jarang mengganti celana dalam:

1. Sensasi gatal

Keringat yang dilepaskan melalui kulit di sekitar organ intim akan mendorong Anda untuk menggaruknya karena sensasi gatal yang dihadirkan.

Bayangkan jika Anda tak mengganti celana dalam secara rutin, maka kotoran dan keringat yang menumpuk akan menjadi tempat berkembang biak bakteri dan jamur penyebab rasa gatal.

2. Ruam

Ruam adalah tanda bahwa kulit Anda merasa jengkel dengan kehadiran jamur atau bakteri di permukaanya. Seperti diketahui mikroba ini akan hadir jika Anda malas mengganti pakaian dalam selama berhari-hari.

Cara Membuat Iklan Di Facebook Secara Gampang Dan Mudah

3. Kutu rambut

Kebersihan organ intim yang tak dijaga akan memicu tumbuhnya kutu di rambut organ kemaluan. Hal ini bisa memicu rasa gatal yang tak nyaman di organ intim Anda.

4. Bau

Organ intim memang tak terlihat langsung, tapi jika Anda memiliki pasangan, maka bagian tersebut adalah aset yang harus Anda jaga. Organ intim yang berbau tak sedap karena jarang menggantinya setiap hari bisa membuat pasangan ‘menyerah’ pada Anda.

BACA JUGA: Video Menyeramkan!!! Di Hidung Bocah Ini Ditemukan Seekor Lintah Yang Sudah Bersarang Di Sana Selama Sebulan

5. Infeksi

Risiko ke lima jika Anda jarang mengganti celana dalam adalah terkena infeksi. Kelembapan merupakan tempat bagi mikroba baik jamur maupun bakteri untuk berkembang biak. Hal ini dapat meningkatkan risiko infeksi saluran kemih yang membuat buang air kecil Anda terganggu dan sederet masalah lainnya.

Kursus Internet Marketing Terbaik Di Indonesia

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *