Hati-hati! Kebiasaan Duduk Terlalu Lama Dapat Meningkatkan Risiko Terjadinya Obesitas

Hati-hati! Kebiasaan Duduk Terlalu Lama Dapat Meningkatkan Risiko Terjadinya Obesitas

Harus diakui bahwa sebagian besar waktu kita – terutama yang bekerja di kantor – sering lebih banyak dihabiskan dengan duduk. Mulai dari saat diperjalanan menuju kantor, sampai sesudah ketika berada di dalam kantor. Apakah Anda mengetahui akibat duduk terlalu lama?

Di era saat ini maka dengan semakin banyaknya berbagai kemudahan yang bisa didapatkan, maka semakin banyak kegiatan yang dapat dilakukan sambil duduk. Para pekerja juga kebanyakan lebih sering menyelesaikan pekerjaannya dengan posisi duduk. Kebanyakan orang baru akan bangkit dari kursinya, pada saat ingin ke toilet untuk buang air kecil atau yang lainnya. Padahal, untuk Anda ketahui kebiasaan duduk terlalu lama memiliki pengaruh di dalam meningkatkan risiko terjadinya obesitas serta gangguan kronis lainnya.

Jika saat ini Anda berat badan Anda sedang mengalami kenaikan, maka cobalah untuk mengevaluasi cara Anda bekerja. Kalau selama ini Anda lebih banyak menghabiskan waktu untuk duduk, mulailah untuk berusaha mengurangi kebiasaan tersebut.

Ada sebuah penelitian yang telah dipublikasikan di dalam International Journal of Epidemiology, yang menyebutkan bahwa orang-orang yang duduk terlalu lama kemudian berdiri secara teratur maka berat badannya secara signifikan akan turun setelah tiga bulan.

Walaupun disebutkan jumlah berat badan yang turun tidaklah terlalu banyak, tapi hali ini cukup membuktikan jika Anda mau mengurangi frekuensi duduk memiliki dampak yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.




Pada saat Anda mengurangi frekuensi duduk, maka Anda juga akan lebih sering untuk melakukan aktivitas berjalan kaki. Sehingga Anda dapat menambah durasi aktivitas fisik yang dilakukan setiap hari.

 Cara Gampang Membangun Toko Online Sendiri Dalam Sehari

Dengan mengurangi duduk maka selain dapat mencegah obesitas dan menurunkan badan, maka dapat juga mencegah timbulnya penyakit kronis, misalnya nyeri punggung.

Walaupun Anda sangat sibuk dan merasa sangat nyaman, sebaiknya Anda luangkan waktu untuk berdiri dan mengubah posisi duduk Anda secara teratur. Setelah duduk selama tiga jam, cobalah untuk berdiri dan melakukan aktivitas misalnya berjalan sekeliling kantor atau mengunjungi teman Anda yang berada di ruangan lain. Ini adalah salah satu cara untuk mengurangi risiko timbulnya gangguan kesehatan akibat duduk terlalu lama.

Cara Mendapatkan Income Dari Bisnis Online Di Internet Marketing SB1M

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort