Hati-hati Dan Waspadalah! Salah Satu Penyebab Utama Penyakit Kardiovaskular Adalah Perut Buncit

Hati-hati Dan Waspadalah! Salah Satu Penyebab Utama Penyakit Kardiovaskular Adalah Perut Buncit

Jenis penyakit yang masih menjadi pembunuh nomor satu di dunia adalah penyakit kardiovaskular seperti stroke dan penyakit jantung. Menurut Badan Kesehatan Dunia atau WHO menyebutkan bahwa di Indonesia, penyakit kardiovaskular adalah menjadi penyebab 37 persen kematian. Sekurang-kurangnya ada sekitar 600 ribu orang meninggal dunia akibat penyakit ini pada 2014. Tentunya bukan jumlah yang sedikit. Apakah ada hubungan antara perut buncit dan penyakit kardiovaskular?

Dari berbagai penelitian yang telah dilakukan ditemukan bahwa sekitar 90 persen penyakit kardiovaskular terutama disebabkan oleh perut buncit, kandungan kolesterol yang tinggi, merokok, penyakit gula, darah tinggi, kurang olahraga, stres, gizi yang buruk, dan konsumsi alkohol. Namun frisiko tersebut adalah faktor-faktor risiko yang masih dapat dicegah sedini mungkin.

BACA JUGA: Inilah Alasan Mengapa Kebanyakan Pria Perutnya Buncit Setelah Menikah Dan Tips Untuk Mengecilkannya

Yang mengakibatkan perut buncit adalah adanya atau terjadinya timbunan lemak di area perut. Dengan adanya timbunan lemak inilah maka dapat menghambat pembuluh darah untuk mengalirkan darah ke jantung.

Penyakit kardiovaskular adalah jenis penyakit yang terjadi karena disebabkan tidak berfungsi atau disfungsi pembuluh darah. Hal ini bisa terjadi sebab adanya pengerasan dan penyempitan pada pembuluh darah, yang berfungsi untuk menyalurkan darah menuju organ-organ vital tubuh, seperti hati, jantung, dan otak.

Cara Membuat Iklan Di Facebook Secara Gampang Dan Mudah

Yang patut diwaspadai adalah gejala awal dari penyakit kardiovaskular sangat sering tidak terlihat atau terdeteksi, sehingga tidak heran penyakit ini dikenal sebagai silent killer.

Untuk mengurangi angka kematian akibat penyakit kardiovaskular maka pencegahan adalah hal yang sangat penting dan mutlak dilakukan. Anda harus melakukan pencegahan utama misal dengan merubah gaya hidup Anda.

Mulai dari sekarang Anda harus mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan dibarengi dengan aktivitas fisik yang cukup. Tidak perlu menunggu tua untuk menerapkan gaya hidup sehat. Perlu Anda ketahui bahwa saat ini  penyakit kardiovaskular sudah banyak menyerang anak muda dan tragisnya banyak yang tidak bisa diselamatkan.

BACA JUGA: Cara Memiliki Perut Rata Dan Kencang. Hindari 4 Jenis Makanan Ini

Jangan lupa untuk melakukan deteksi dini melalui pemeriksaan kesehatan secara rutin. Pantau selalu tingkat kolesterol dan tekanan darah Anda. Kalau angkanya menunjukkan di atas normal, maka Anda harus waspada. Segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan solusi bagaimana cara untuk menormalkan kembali. Kesehatan Anda berasal dari diri Anda sendiri.

Kursus Internet Marketing Terbaik Di Indonesia

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort