Gunakan 7 Cara Mengatasi Bau Kaki Ini Agar Anda Tetap Nyaman Dan Terhindar Dari Hal Yang Memalukan

Gunakan 7 Cara Mengatasi Bau Kaki Ini Agar Anda Tetap Nyaman Dan Terhindar Dari Hal Yang Memalukan

Apakah Anda termasuk orang yang memiliki masalah bau kaki? Jika iya, maka hal ini menjadi satu keadaan yang sangat memalukan dan mengganggu kenyamanan Anda dan orang-orang di sekitar Anda. Banyak orang yang akan menghindar untuk berdekatan dengan Anda saat mencium bau tidak sedap yang berasal dari kaki Anda. Apakah ada cara mengatasi bau kaki?

Apa yang menyebabkan bau kaki? Salah satu penyebabnya adalah akibat produksi keringat yang berlebihan pada kaki yang mengakibatkan pertumbuhan bakteri menjadi lebih cepat. Dengan adanya hambatan aliran udara pada kaki dapat membuat kaki menjadi lembab. Dari sinilah bau kaki akan muncul dan Anda membutuhkan cara mengatasi bau kaki.

BACA JUGA: Salah Satu Dari 7 Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan Adalah Efek Anti Kanker. Manfaat Lainnya Adalah…

Berikut ini adalah beberapa tips mengatasi bau kaki yang dapat dapat Anda lakukan:

1. Rendam dengan air garam

Cara menghilangkan bau kaki dapat menggunakan garam. Garam terbukti dapat membunuh bakteri atau kuman. Setelah beraktivitas, rendamlah kaki Anda pada air hangat yang sudah diberikan garam. Lakukan selama 20 menit setiap harinya, sehingga tidak ada penumpukan kuman dan bakteri. Dapat dipastikan kaki Anda akan lebih bersih dan segar pada keesokan harinya.

2. Gunakan produk perawatan

Sebelum mengenakan sepatu, Anda dapat memakai beberapa produk perawatan yang dapat mencegah produksi keringat berlebih dan dapat membunuh bakteri. Beberapa produk perawatan yang dapat Anda gunakan adalah krim, bedak, atau semprotan untuk kaki.

3. Pilih kaos kaki yang tepat

Menggunakan kaos kaki yang tepat adalah salah satu cara mengatasi bau kaki. Gunakan kaos kaki berbahan katun yang dapat menyerap keringat. Selain itu gantilah kaos kaki Anda setiap hari. Bila Anda tergolong orang dengan keringat yang berlebih, siapkanlah kaos kaki cadangan yang bisa Anda bawa saat beraktivitas.

4. Pintar memilih sepatu

Saat ingin membeli sepatu, pilihlah sepatu berbahan kulit atau kavas. Kedua bahan sepatu tersebut dapat membuat kaki Anda bebas bernapas. Hindari penggunaan sepatu berbahan plastik. Dengan mengenakan sepatu dengan bahan tersebut, Anda dapat terbebas dari bau kaki.

5. Jangan masukkan kaos kaki ke dalam sepatu

Setelah digunakan, kaos kaki Anda menjadi lembap. Bila Anda memasukkan kaos kaki yang sudah dipakai, ke dalam sepatu, itu sama saja membiarkan bakteri berkembang biak di dalam sepatu Anda. Saat menggunakan sepatu tersebut keesokan harinya, kemungkinan besar akan membuat kaki Anda berbau.

6. Scrub kaki

Scrub kaki Anda secara berkala, minimal seminggu sekali untuk mengangkat sel kulit mati pada kaki Anda. Sel kulit mati yang dibiarkan dapat membuat bakteri bersarang.

BACA  JUGA: Wajib Dibaca !!! Inilah 8 Jenis Penyakit Jantung Yang Patut Anda Waspadai

7. Rendam kaki dalam air teh

Apakah Anda pernah mencoba asam sebagai cara mengatasi bau kaki? Asam dalam teh dapat mengurangi jumlah keringat pada kaki Anda. Selain itu teh juga dapat membunuh bakteri pada kaki Anda. Tambahkan dua kantong teh hitam dalam satu liter air, kemudian didihkan selama 15 menit. Kemudian tambahkan dua liter air dingin. Setelah itu rendam kaki Anda dalam air teh tersebut selama 30 menit. Lakukan hal ini secara teratur sekali dalam satu minggu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *