Fitur Baru WhatsApp Me-Mention Nama Pengguna Di Percakapan Grup

Fitur Baru WhatsApp Me-Mention Nama Pengguna Di Percakapan Grup

Siapa yang tidak mengenal WhatsApp? Diperkirakan hingga saat ini jumlah pengguna aktif  Whatsapp telah mencapai kurang lebih 1 miliar pengguna. Baru-baru ini aplikasi chat WhatsApp telah menambah fitur baru WhatsApp pada layanan aplikasi pesan mereka.

Dengan fitur baru WhatsApp ini para penggunanya dapat me-mention atau menyebut nama pengguna WhatsApp lainnya di dalam percakapan grup.

BACA JUGA: Penting!!! Cara Mencegah Facebook Mengakses Data Pribadi Akun WhatsApp Anda. Ikuti Langkah Ini…

Melalui fitur baru ini, WhatsApp berusaha memastikan kalau anggota grup yang namanya disebutkan atau di-mention benar-benar membaca atau melewati pesan yang dimaksud.

Dikarenakan jumlah anggota percakapan grup di WhatsApp yang dapat mencapai 256 anggota, bisa saja terjadi atau sering terjadi seorang anggota grup melewatkan isi percakapan.

Jumlah grup yang ada di WhatsApp saat ini telah menyentuh angka 1 miliar. Jumlah video yang dibagikan di layanan pesan singkat ini telah mencapai angka 250 juta setiap harinya.

Fitur mention pada percakapan grup WhatsApp berjalan seperti pada aplikasi media sosial Twitter dan Instagram. Pengguna perlu mengawali nama seseorang dengan menambahkan simbol ”@” di depan nama seseorang yang dituju.

Anda bahkan dapat menyebutkan beberapa nama sekaligus. Fitur mention ini juga bisa berjalan meskipun Anda tidak menyimpan nomor anggota WhatsApp tersebut ke dalam kontak telepon.

Walaupun pemilik WhatsApp mengaktifkan mode “mute”, fitur baru WhatsApp ini akan tetap muncul pada jendela percakapan. Sehingga dengan adanya fitur ini, dapat dipastikan akan membuat penggunanya tidak bisa lagi menghindar dari percakapan grup dengan alasan misalnya pesan terlewat.

BACA JUGA: Fitur Baru “Colek Teman” Akan Menyambangi Aplikasi Messenger Whatsapp

Fitur ini tersedia dan berjalan di sistem operasi Android dan iOS. Untuk sementara ini, fitur ini belum tersedia di WhatsApp Web.

Layanan percakapan grup terus menerus diperbaharui oleh WhatsApp. Seperti diketahui, pada bulan Juni lalu, WhatsApp telah melakukan pembaruan pada percakapan grup. Dengan adanya fitur kutipan atau quote, para pengguna WhatsApp dapat mengarahkan jawaban secara langsung ke pertanyaan yang dimaksud.

SB1M 450 x 450 untuk dibawah artikel

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort