Faktor Apa Sih Yang Menjadi Penyebab Smartphone Mudah Panas? Baca Di Sini…

Faktor Apa Sih Yang Menjadi Penyebab Smartphone Mudah Panas? Baca Di Sini...

Pasti Anda sering atau pernah mengalami HP Android atau smarthpone Anda panas. Kira-kira apa yang menjadi penyebab smarthphone gampang panas?

HP Android adalah smartphone yang menawarkan segudang fungsi dan kegunaan sehingga dengan proses yang begitu banyak membuat HP Android cepat panas, hal tersebut sebenarnya wajar seperti saat Anda menggunakan komputer dengan membuka banyak aplikasi.

Smartphone adalah device yang memiliki kemampuan multi fungsi yang baik namun dengan fitur tersebut seperti pedang bermata dua karena hardware pada smartphone pun akan bekerja dua kali lebih berat sehingg akan berdampak pada peningkatakan suhu smartphone.

BACA JUGA: Penting!!! Agar Hidup Anda Tenang Lakukan Hal Ini Segera, Hapus 7 Informasi Sensitif Dari Facebook Anda

Berikut ini adalah 6 penyebab smartphone mudah panas:

1. Kinerja Berlebihan

Kinerja dari smartphone yang sangat berlebihan dapat memaksa Android untuk berkerja keras dan akhirnya menjalankan aplikasi yang cukup berat. Maka tentu saja menjadikan gadget tersebut lebih cepat panas, apalagi kalau prosesor yang kurang memadai.

2. Kerusakan Pada Baterai

Masalah yang umum adalah kerusakan pada baterai seperti mengembung, lembab atau baterai yang sudah tidak layak pakai. Jika masih digunakan, maka selain cepat panas juga dapat menyebabkan kerusakan hardware. Sebaiknya Anda segera mengganti baterai yang baru.

3. Active Background Application

Aplikasi yang tidak ditutup sehabis digunakan tersebut akan tetap berjalan, nah hal ini ternyata dapat menjadikan Android mudah panas. Maka itu disarankan tutuplah aplikasi jika sudah tak digunakan.

Software Terbaik Untuk Membuat POSTER, DESAIN & BANNER

4. Menggunakan Di Tempat Panas

Penyebab yang satu ini juga sudah umum terjadi, jadi ketika menggunakan Android area terbuka yang terkena langsung terik matahari maka secara otomatis menjadikan Android cepat panas.

5. Sinyal Bermasalah

Biasanya masalah ini kerap di alami bagi orang di pedesaan karena kurangnya pasokan sinyal dari Operator yang digunakan. Dengan kurangnya sinyal tersebut akan memaksa android mencari sinyal secara terus menerus dan menyebabkan android mudah panas.

6. Debu Yang Berlebihan

Terlalu banyaknya debu ini dapat menutupi saluran, sehingga suhu panas tidak dapat keluar secara lancar. Jika hal ini dibiarkan secara terus menerus, bukan tidak mungkin android akan cepat rusak.

BACA JUGA: Apakah Anda Mengetahui Kelebihan Sistem Operasi Nougat Pada Smartphone Android?

Lalu bagaimana cara mengatasi HP Android cepat panas?

1. Hapus aplikasi yang tidak terpakai

2. Gunakan smartphone Anda dengan benar

3. Bersihkan debu di dalam hp android

4. Periksa kualitas baterai handphone Anda

5. Batasi Browsing dan juga bermain game

6. Gunakan Baterai Yang Original atau asli

7. Jangan Gunakan Ketika sedang di-charge

Daftar Free Member Video Tutorial Internet Marketing Dan Bisnis Online SB1M

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort