Dalam Waktu Empat Menit Pokemon Go Meraih Keuntungan Senilai USD 40.000 (Rp 520 juta)

okemon Go Meraih Keuntungan Senilai USD 40.000

 

Pokemon GO memang luar biasa. Fantastis. Hanya dalam empat menit Pokemon GO meraih keuntungan sebesar USD 40.000 atau setara dengan Rp 520 juta.

Pendapatan Niantic semakin melambung sejalan dengan semakin tenarnya aplikasi permainan Pokemon GP. Niantic adalah pengembang permainan Pokemon GO yang berbasis agumented reality tersebut.

Hasil terbaru yang diungkap App Isntitute melalui website resminya menunjukkan hasil pendapatan yang berhasil dikantongi oleh ‘Pokemon Go’. Selain itu ia juga mengungkap jumlah pengguna permainan tersebut di setiap sistem operasi secara realtime.

Seperti yang telah dilansir oleh Android Authority, selama dua menit dari pertama kali mengunjungi situs App Institute, Niantic sudah berhasil mengumpulkan pendapatan sekitar USD 22.000 (=Rp 280 juta). Dan luar biasanya dalam waktu empat menit Pokemon GO sudah mendapatkan kenaikan keuntungan senilai USD 40.000 setara dengan Rp. 520 juta.

Baca Juga: Memori Handphone Anda Penuh? Ini Tips Untuk Menambah Ruang Memori Pada Android. Salah Satunya…

Jika diukur dari lamanya durasi aplikasi permainan Pokemon GO dimainkan, maka para pengguna yang menggunakan iOS dalam memainkan Pokemon GO adalah sekitar 30 menit. Durasi selama itu mengungguli aplikasi populer lainnya seperti Facebook dan Snapchat dengan margin yang cukup signifikan.

Yang luar biasa lainnya adalah dari segi pertumbuhan user aktif. Pokemon GO bahkan sudah berhasil mengalahkan permainan lainnya yaitu Candy Crush Saga, dimana sampai saat ini pertumbuhan user aktif Pokemon GO telah mencapai 24 juta orang.

Yang perlu dicatat adalah sampai saat ini Pokemon GO bari diluncurkan dalam waktu beberapa minggu dan belum mencapai ke seluruh negara di dunia. Sehingga, dapat dipastikan kalau jumlah pengguna dari permainan ini akan meningkat dari hari ke hari. Seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna Pokemon GO meraih keuntungan yang lebih besar lagi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *