Bahkan Shaquille O’Neal Pun Percaya Kalau Bumi Itu Datar. Bagaimana Dengan Anda?

Bahkan Shaquille O'Neal Pun Percaya Kalau Bumi Itu Datar. Bagaimana Dengan Anda?

Perdebatan yang mempersoalkan apakah bumi itu datar atau bumi bulat tidak pernah habis-habisnya, bahkan kembali mencuat. Ada beberapa orang yang tergabung di dalam satu komunitas yaitu Komunitas Bumi Datar (Flat Earth Society) yang terus menerus mencoba untuk menggugat teori yang sudah mapan dan banyak dipercaya bahwa menyatakan bumi adalah bulat.

Saat kita semua sudah ada di abad 21, dan dimana manusia sudah banyak berbicara mengenai perjalanan ke Mars, bagaimana bisa hidup dan berkoloni di Mars, menemukan planet lain selain Bumi untuk dapat ditempati, perjalanan antara tata surya, mobil terbang dan lain-lain, masih ada saja orang-orang yang percaya kalau Bumi itu datar.

BACA JUGA: Video: Menyedihkan! Wanita Ini Kegemukan Sampai Untuk Duduk Saja Susah

Salah satu dari sekelompok orang tersebut adalah pebasket tersohor mantan bintang LA Lakers yaitu Shaquille O’Neal yang masih percaya kalau Bumi itu datar, bukan bulat yang sesuai dengan fakta yang ada.

Pendapat atau pendapat O’Neal ini terungkap dalam sebuah podcast yang bertajuk “The Big Podcast With Shaq” yang telah direkam pada bulan Februari lalu.




O’Neal dengan tegas mengatakan bahwa memang benar bumi itu datar. Menurut dia ada tiga cara untuk memanipulasi pikiran orang yaitu melalui bacaan, melalui apa yang dilihat dan yang ketiga adalah melalui apa yang didengarkan.

Menurut O’Neal di sekolah, hal pertama yang diajarkan adalah bahwa penemu benua Amerika adalah Columbus. Tetapi sebenarnya yang terjadi adalah saat Columbus tiba di Amerika, di sana sudah ada orang yang memiliki kulit terang dan berambut panjang serta mengisap dengan pipa.

Artinya bahwa Columbus bukan orang yang menemukan Amerika.

Produk Hot & Web Premium Semua Iso Hanya 375ribu

Untuk menunjukkan bahwa Bumi itu datar maka Shaquille O’Neal menjelaskan bukti-bukti ilmiah menurut versinya sendiri.

“Saya menyetir dari Florida ke California dan Bumi terlihat datar bagi saya. Saya tidak menemukan tanjakan dengan sudut 360 derajat. Dan soal gravitasi, sudahkah kalian melihat gedung-gedung di Atlanta?” kata O’Neal.

“Apakah Anda mau bilang bahwa, Cina berada tepat di bawah kaki kita? Apakah Cina di bawah kita? Tentu saja tidak. Bumi itu datar,” tegas dia lagi.

Lalu bagaimana dengan foto-foto Bumi yang diambil oleh satelit?

BACA JUGA: Miris!!! Di Video Ini Wanita Ini Mengalami Pelecehan Seksual Dipinggir Jalan Tapi Pejalan Kaki Yang Melihatnya Tidak Perduli

“Foto-foto satelit bisa dikarang-karang,” jawab O’Neal, “Saya bisa membuat foto (dengan efek) lingkaran menggunakan iPhone, memanfaatkan kamera panorama.”

O’Neal bukanlah satu-satunya pebasket NBA yang percaya kalau Bumi itu datar. Selain O’Neal maka ada pebasket NBA lainnya yang tidak percaya kalau Bumi itu bulat, misalnya Bintang Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving, dan Draymond Green dari Golden State Warriors.

Earth from the International Space Station

 

Daftar Free Member Video Tutorial Internet Marketing Dan Bisnis Online SB1M

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *